Dark/Light Mode

7 Rekomendasi Printer Untuk Mudahkan Pekerjaan

Jumat, 25 Maret 2022 15:52 WIB
Berbagai jenis printer. (Foto: Istimewa)
Berbagai jenis printer. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Printer merupakan perangkat yang dibutuhkan banyak kalangan. Mulai dari pekerja yang memang membutuhkan dokumen hingga mahasiswa yang membutuhkan printer untuk mencetak berbagai tugas.

Harga printer yang beragam dengan kualitas yang beragam pula kini menjadi pilihan. Bagi yang sedang mencari printer untuk di rumah maupun kantor, berikut tujuh rekomendasi yang bisa dipilih.

1. Printer Canon PIXMA IP -2770

Rekomendasi printer pertama berasal dari merek printer yang sudah cukup ternama yakni Canon. Anda bisa menggunakan Canon PIXMA IP2770 untuk memenuhi kebutuhan cetak sehari-hari. Tampilan dari printer ini cukup sederhana dan mudah digunakan dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

Kapasitas tray kertas untuk printer ini mencapai 100 lembar. Dengan konsumsi daya 11 Watt, Anda tidak perlu khawatir dengan konsumsi listrik. Printer ini juga telah dimodifikasi dengan menggunakan sistem infus yang membuat penggunaan tinta printer menjadi lebih hemat. Kecepatan cetak warna untuk printer ini ialah 4.8 ipm sedangkan untuk cetak monokrom ialah 7 ipm.

2. HP 2775 DeskJet Ink

Baca juga : Motivasi Tinggi Persija Muda Bersama Timnas U-19

Merk printer selanjutnya yang juga cukup populer di Indonesia ialah HP 2775 DeskJet Ink. Printer ini merupakan printer modern yang tidak hanya berfungsi untuk mencetak dokumen saja. HP 2775 DeskJet Ink merupakan mesin All in One yang memungkinkan Anda untuk melakukan scan, copy, print dengan mudah dengan menggunakan satu alat.

Printer ini bisa mencetak dokumen dengan warna yang lebih jelas dan tajam untuk berbagai kebutuhan. Tidak perlu menggunakan kabel dan menyambungkan PC dengan printer, Anda bahkan bisa mencetak dengan mudah melalui jaringan Wifi. Dengan aplikasi printer HP, Anda bisa dengan mudah mengirim dokumen yang hendak dicetak.

3. Printer Epson L121 Ink Tank

Apakah Anda membutuhkan printer yang premium untuk mencetak berbagai dokumen dengan mudah? Jika iya, Anda bisa memilih Printer Epson L121 yang cocok untuk kebutuhan kantor ataupun pihak yang memang cukup sering untuk mencetak dokumen.

Mesin ini bisa mencetak dokumen dengan lebih cepat dan biaya yang lebih murah per halamannya. Printer ini juga cocok bagi Anda yang ingin membutuhkan mesin yang berkualitas namun berukuran lebih minimalis. Cocok bagi yang punya ruang terbatas untuk meletakkan printer ini.

4. Printer HP DJ 2336

Baca juga : Apical Group Pastikan Suplai Migor Untuk Masyarakat Aman

Tidak harus mahal, Anda juga bisa mendapatkan printer terkini dengan harga yang lebih terjangkau. Printer HP DJ 2336 merupakan pilihan printer dengan harga terjangkau yang memiliki fasilitas cukup lengkap. Printer ini bisa digunakan untuk mencetak dokumen, menyalin hingga melakukan scan dokumen.

Kertas yang bisa digunakan ialah kertas A4, B5 serta A6 serta cocok digunakan untuk perangkat Windows 7, 8 dan 10. Mendukung cetak dokumen berwarna dengan hasil yang tajam, detail dan jelas. Ukurannya cukup minimalis sehingga Anda bisa menempatkan printer ini di berbagai sudut ruangan.

5. Canon PIXMA TS307

Satu lagi printer yang memiliki harga terjangkau namun mampu memenuhi kebutuhan dalam mencetak dokumen. Canon PIXMA TS307 ini mampu mencetak dokumen melalui aplikasi berbasis mobile. Sehingga, memudahkan untuk mencetak dokumen tanpa perlu bingung mencari perangkat komputer.

Dengan adanya fitur Acces Point Mode, perangkat handphone Anda akan tetap terhubung meskipun tidak menggunakan Wireless Routers. Kecepatan mencetak dari printer ini mencapai 7.7 ipm untuk mode cetak monokrom dan 4.0 ipm untuk mode mencetak warna. Meskipun printer ini termasuk printer yang ekonomis, namun tetap menawarkan kualitas terbaik.

6. Epson Ecotank L121

Baca juga : Asabri Perluas Jaringan RS Untuk Layanan Pengobatan Dan Perawatan

Epson Ecotank L121 termasuk dalam printer yang memiliki bentuk yang berkelas dan menawan. Printer premium ini mampu membantu Anda untuk mendapatkan hasil cetakan yang berkualitas, bersih dan tajam. Termasuk produk baru, printer ini merupakan produk pengganti dari printer sebelumnya yakni L121. Hadirnya printer ini ialah untuk membantu kebutuhan para pekerja maupun pelajar yang menghabiskan waktu di rumah untuk tetap beraktivitas.

Memiliki tangki tinta 4 warna, printer ini menggunakan teknologi print head Micro piezo Epson dan Teknologi Bebas Panas. Dengan menggabungkan berbagai teknologi mutakhir membuat hasil cetakan dari printer ini berkualitas dengan biaya yang lebih rendah. Kecepatan mesin ini untuk mencetak juga cepat yakni 9 ipm untuk warna monokrom serta 4,8 ipm untuk mencetak dokumen warna.

7. Printer Epson L'5290

Untuk kebutuhan kantor, Anda bisa menggunakan mesin cetak yang premium. Epson L'5290 merupakan pilihan yang tepat karena produk ini tidak hanya bisa untuk mencetak saja. Anda bisa melakukan berbagai hal mulai dari mencetak, memfotokopi, menscan dokumen hingga mengirim fax. Dengan 1 produk, Anda bisa bekerja dengan lebih efisien dan tentunya dapat menghemat biaya.

Memiliki printer di rumah bisa membuat lebih berhemat dan tidak perlu bolak-balik untuk pergi ke tempat fotokopi. Jika keperluan mencetak cukup tinggi, menggunakan printer akan membuat pekerjaan menjadi lebih efisien. Semua printer tadi bisa dibeli di Blibli.com, dengan produk dijamin original dan bergaransi. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.