Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Danone Indonesia Borong 4 Penghargaan PR Indonesia Awards 2022

Minggu, 27 Maret 2022 08:31 WIB
Tim PR Danone Indonesia menerima penghargaan Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2022. (Foto: Danone)
Tim PR Danone Indonesia menerima penghargaan Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2022. (Foto: Danone)

RM.id  Rakyat Merdeka - Danone Indonesia kembali mencetak 4 penghargaan di ajang kompetisi bergengsi di bidang kehumasan di ajang Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2022, yang digelar di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/3). Penghargaan tahun ini mengusung “Kolaborasi untuk Kebangkitan Negeri”, sebagai tema yang mengisyaratkan pentingnya kolaborasi yang luas dari berbagai sektor dan pemangku kepentingan. Tema ini membuat segala program yang masuk dalam ajang penghargaan dinilai berdasarkan peran dan kolaborasi program tersebut dalam mengatasi maupun menuju kebangkitan pasca-pandemi, sekaligus dalam aspek kesejahteraan masyarakat.

Corporate Communications Danone Indonesia Arif Mujahidin mengatakan, dukungan akan percepatan penanganan pandemi maupun upaya pemulihan pasca-pandemi telah menjadi fokus Danone Indonesia dalam dua tahun terakhir. Di tengah tantangan yang tercipta, pandemi telah membuat pihaknya memahami pentingnya perubahan mindset dan kultur digital yang lebih optimal, untuk mendukung peran bisnis agar membawa dampak bagi percepatan pemulihan kesehatan masyarakat maupun lingkungan disekitarnya.

"Kami berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada tim PR Danone Indonesia dalam ajang PRIA Awards 2022. Penghargaan ini menjadi bukti nyata kami dalam mewujudkan misi One Planet One Health. Kami berkomitmen untuk terus membawa dampak positif bagi kesehatan masyarakat dan kesehatan bumi," kata Arif, dalam keterangannya, Minggu (27/3).

Baca juga : Keren, Pertagas Borong 6 Penghargaan Di Ajang PRIA 2022

Dari empat penghargaan itu, tiga diraih Danone Indonesia terkait program perusahaan. Pertama, kategori Program CSR (Community Based Development) pada program Danone UMKM Digital Academy 2021 sebagai program peningkatan kapasitas dan edukasi pemanfaatan aspek digital kepada UMKM mitra Danone Indonesia yakni AQUA Home Service dan Warung Anak Sehat. Kedua, kategori Laporan Tahunan (Sustainability Report) Danone-AQUA periode 2019-2020 yang berisi informasi komprehensif seputar inisiatif perusahaan dalam menjalankan bisnis yang bertanggung jawab dan membawa dampak baik kepada masyarakat serta lingkungan. Ketiga, Program PR (Corporate PR) pada program #Danone100%Vaccinated yang berfokus pada kampanye internal untuk menangani pandemi melalui program vaksinasi 15.000 karyawan.

Seluruh program ini telah melalui proses penjurian dari tahap entri dokumen, hingga presentasi bersama dengan tim juri dari PR Indonesia. Penjurian memperhatikan aspek sustainability performance highlight, komitmen perusahaan, sustainability strategy, serta fokus perusahaan yang sejalan dengan poin SDGs yang dilakukan praktisi senior PR dan CSR, konsultan/agensi PR, tokoh asosiasi/organisasi serta perwakilan dari PR Indonesia.

Satunya lagi, Danone Indonesia meraih penghargaan dalam kategori “Terpopuler di Media Cetak 2021”. Penghargaan ini dinilai secara langsung PR Indonesia bersama KAZEE Digital yang berbasis jumlah eksposur dengan tonaliti positif di 174 media cetak mainstream di Indonesia, sepanjang 1 Januari-31 Desember 2021.

Baca juga : JIEP Sabet 2 Penghargaan BUMN Award 2022

CEO PR Indonesia Asmono Wikan menjelaskan, PRIA adalah ajang pembuktian diri, sekaligus pembelajaran dan apresiasi bagi insan PR atau Humas yang telah menunjukkan kinerja unggulnya membawa organisasi/korporasi masing-masing ke level yang lebih tinggi. Ini menunjukkan bahwa fungsi PR sejatinya sangat strategis dan sudah sewajarnya ada di level yang sangat terhormat. PRIA 2022 kembali menegaskan betapa pentingnya fungsi komunikasi yang dilakukan oleh praktisi PR atau Humas selama ini. "Melalui agenda-agenda komunikasi yang terstruktur, sistematis dan relevan terhadap target audiens yang disasar, PR akan mampu mengkontribusi sangat besar penguatan reputasi organisasi/korporasi," tuturnya.

Selama tiga tahun terakhir, partisipasi peserta pada kompetisi PRIA terus meningkat pesat. Tercatat, sebanyak 194 perusahaan dan instansi mengikuti kompetisi ini. Jika di 2021 entri PRIA berjumlah 609, di 2022 total entri meningkat menjadi 786. Seluruh entri ini dipertandingkan dalam kategori Owned Media, Kanal Digital, Program PR, Program CSR, Penanganan Krisis, Manual Tata Kelola Kehumasan, Departemen PR, Brand Guideline, hingga Laporan Tahunan.

Dalam rangkaian penghargaan PR Indonesia Awards 2022, Danone Indonesia sebagai salah satu pemenang Kategori Program Sustainability Business PRIA 2022 juga terpilih untuk menjadi pembicara dan membagikan kisah suksesnya pada program “Danone Digital UMKM Academy” untuk sesi Kelas CSR dan Sustainability Business: Strategi CSR Memperkuat Sustainability Business. Pada sesi ini, Danone Indonesia menekankan akan pentingnya aspek penetapan resiliensi dan kolaborasi multipihak dalam pembuatan program CSR yang strategis. Pada 2021, Danone Indonesia juga konsisten dalam memenangkan penghargaan pada ajang PRIA Awards 2021 dengan meraih 4 penghargaan sekaligus menjadi Platinum Winner/Juara Umum pada kategori perusahaan swasta. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.