Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KAI Borong 5 Penghargaan Di Ajang PR Indonesia Awards 2022

Minggu, 27 Maret 2022 18:21 WIB
PT KAI mendapatkan 5 penghargaan pada ajang PR Indonesia Awards (PRIA) 2022 yang diselenggarakan oleh PR Indonesia di Po Hotel Kota Semarang, Jumat (25/3)
PT KAI mendapatkan 5 penghargaan pada ajang PR Indonesia Awards (PRIA) 2022 yang diselenggarakan oleh PR Indonesia di Po Hotel Kota Semarang, Jumat (25/3)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali meraih penghargaan di bidang Komunikasi. Kali ini, KAI memboyong  5 penghargaan pada ajang PR Indonesia Awards (PRIA) 2022 yang diselenggarakan oleh PR Indonesia di Po Hotel Kota Semarang, Jumat (25/3).

Baca juga : Danone Indonesia Borong 4 Penghargaan PR Indonesia Awards 2022

Kelima penghargaan tersebut, yaitu Silver winner untuk kategori BUMN Sub Kategori Video Profil KAI Pay, Bronze winner untuk kategori BUMN Sub Kategori Video Profil KAI Saya KAI, Bronze winner untuk kategori BUMN Sub Kategori Media Sosial, Bronze winner untuk kategori BUMN Sub Kategori E-Magazine, dan Bronze winner untuk kategori BUMN Sub Kategori Aplikasi.
 
“KAI menyampaikan terima kasih kepada PR Indonesia atas penghargaan yang diberikan. Pencapaian ini akan semakin memotivasi kami untuk terus meningkatkan kinerja kehumasan perusahaan dalam rangka mendukung visi dan misi KAI,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus, melalui keterangan tertulisnya, Minggu (27/3).
 
Terdapat 2 video profil KAI yang mendapatkan penghargaan, yaitu KAI Pay dan Saya KAI. Video KAI Pay menayangkan keunggulan dompet digital KAIPay sebagai alternatif metode pembayaran pada aplikasi KAI Access. Melalui KAIPay, transaksi pembayaran akan semakin praktis karena pelanggan tidak perlu berpindah aplikasi mulai dari pemesanan tiket hingga pembayaran.
 
Video kedua, yaitu saya KAI, yang menampilkan profil petugas Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA). Video tersebut, menayangkan salah satu sosok petugas PPKA yang menceritakan sekilas terkait pekerjaannya serta dukungan keluarga agar bekerja dengan semangat demi melayani pelanggan.
 
Pada sub kategori Media Sosial, KAI melakukan program campaign di Twitter berjudul Sinergi LRT Jabodebek untuk Negeri serta di Instagram berjudul Vaksinasi Bersama KAI, Bangkit Bersama Negeri. Hal ini KAI lakukan sebagai salah satu program komunikasi melalui media sosial untuk memublikasikan LRT Jabodebek sebagai program strategis nasional serta dukungan KAI terhadap program vaksinasi nasional.
 
Adapun pada sub kategori E-Magazine, media internal KAI yakni Kontak edisi Agustus 2021 terpilih menjadi pemenang. Edisi yang terbit pada momentum HUT RI tersebut, KAI mengangkat judul KAI untuk Indonesia Tangguh dan Tumbuh.
 
Sedangkan pada sub kategori aplikasi, KAI menghadirkan aplikasi PPID KAI yang dapat digunakan masyarakat sejak awal Agustus 2021. Aplikasi PPID KAI hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era digital yang serba cepat dan mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan informasi publik di tengah pandemi Covid-19.
 
“Penghargaan ini menjadi perwujudan KAI untuk selalu melakukan inovasi dalam melakukan strategi komunikasi kepada masyarakat dan internal. Harapannya masyarakat semakin banyak yang menggunakan layanan KAI,” tutup Joni. [KPJ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.