Dark/Light Mode

Petrokimia Gresik Raih Platinum Winner Di Ajang PR Indonesia Award 2022

Kamis, 31 Maret 2022 11:19 WIB
Foto: Dok. Petrokimia Gresik
Foto: Dok. Petrokimia Gresik

RM.id  Rakyat Merdeka - Petrokimia Gresik dinobatkan sebagai Platinum Winner untuk Kategori Anak Usaha BUMN dalam ajang The 7th PR INDONESIA Awards atau PRIA 2022 setelah berhasil memborong sembilan penghargaan sekaligus.

Penghargaan diterima Vice President (VP) Komunikasi Korporat, Awang Djohan Bachtiar mewakili manajemen Petrokimia Gresik, di Semarang, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Adapun sembilan penghargaan yang diraih adalah Sub Kategori Media Cetak GEMA Edisi 333 Juni 2021 (Silver Winner); Sub Kategori E-Magazine GEMA Edisi 336 September 2021 (Bronze Winner); Sub Kategori Marketing PR Demplot Dambaan (Bronze Winner); dan Sub Kategori Website (Bronze Winner).

Selanjutnya Sub Kategori Sustainability Business Mangga Makmur (Gold Winner); Sub Kategori Sustainability Business Mangga Gadung Jadikan Pedagang Unggul (Silver Winner); Sub Kategori Community Based Development - Batik Bangsawan Lestari (Bronze Winner); dan Sub Kategori Brand Guideline (Bronze Winner).

Baca juga : Petrokimia Gresik Kembali Borong Penghargaan Di Ajang InMA 2022

Selain itu, Petrokimia Gresik juga berhasil menjadi Terpopuler di Media Cetak Kategori Anak Usaha BUMN.

Awang menyampaikan bahwa, komunikasi merupakan salah satu aspek vital dalam operasional bisnis perusahaan. Untuk itu, pengelolaannya dibutuhkan upaya yang fokus.

“Apalagi di era informasi digital seperti sekarang ini, ancaman terhadap citra dan reputasi dapat menimpa siapa, kapan, dan dimana saja. Semua program yang melibatkan stakeholder harus memerhatikan aspek komunikasi,” ujar Awang, dalam keterangannya, Kamis (31/3).

Ia menambahkan, pengelolaan aspek komunikasi harus bisa memainkan peran yang lebih strategis. Apalagi saat ini Petrokimia Gresik mewujudkan diri sebagai produsen pupuk untuk Solusi Agroindustri.

Baca juga : Modernland Raih Penghargaan TOP CSR Awards 2022

“Tujuan perusahaan ini harus bisa disampaikan dengan baik kepada publik, sehingga tidak hanya membangun citra positif tapi juga menginspirasi” ujar Awang.

Peran strategis ini, bisa dilakukan dengan menciptakan berbagai program atau kampanye yang sifatnya kreatif dan informatif.

Selain itu juga harus bisa mengusung tema yang relevan dengan bisnis perusahaan, serta berdampak luas bagi masyarakat, baik secara sosial, ekonomi, budaya, dan sebagainya.

“Hal inilah yang sedang dilakukan oleh Petrokimia Gresik dan alhamdulillah sejumlah program komunikasi perusahaan mendapat apresiasi dari pihak eksternal,” imbuhnya.

Baca juga : Berkat Sampah, PGE Raih Seabrek Penghargaan Indonesia Green Award 2022

Lebib lanjut ia menjelaskan, kinerja positif perusahaan dikolaborasikan dengan strategi komunikasi yang tepat akan menjadi kemasan menarik untuk dipublikasikan.

“Ini merupakan salah satu kunci Petrokimia Gresik mampu menjadi terpopuler di media cetak,” pungkas Awang. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.