Dark/Light Mode

BPDPKS Dorong Riset Majukan Industri Sawit Indonesia

Jumat, 1 April 2022 06:40 WIB
Kepala Divisi Lembaga Kemasyarakatan dan Civil Society Badan Layanan Umum (BLU) BPDPKS Aida Fitria. (Foto: Istimewa)
Kepala Divisi Lembaga Kemasyarakatan dan Civil Society Badan Layanan Umum (BLU) BPDPKS Aida Fitria. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) mendorong riset dan inovasi untuk memajukan industri kelapa sawit Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kegiatan riset merupakan pondasi industri sawit yang dibutuhkan sebagai ujung tombak kemajuan industri berbasis komoditas unggulan strategis nasional seperti sawit," ujar Kepala Divisi Lembaga Kemasyarakatan dan Civil Society Badan Layanan Umum (BLU) BPDPKS Aida Fitria dalam Webinar Penguatan Industri Kelapa Sawit Berbasis Teknologi Baru Hasil Riset di Jakarta, Rabu (30/3).

Baca juga : PLN Dukung Toyota Kembangkan Kendaraan Listrik Di Indonesia

Aida mengatakan diperlukan alokasi dana riset yang mencukupi agar penguatan aktivitas riset dapat dilakukan dan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mendukung perkembangan perkebunan industri sawit yang berkelanjutan.

Menurutnya program penelitian dan pengembangan sawit merupakan salah satu upaya BPDPKS untuk melakukan penguatan pengembangan dan peningkatan pemberdayaan pembangunan perkebunan dan industri sawit yang saling bersinergi di sektor hulu dan hilir.

Baca juga : IndiHome Borong 4 Penghargaan Di Ajang PR Indonesia Award 2022

"Minat meneliti kelapa sawit dapat ditumbuhkembangkan sejak dini mulai dari mahasiswa Indonesia demi terwujudnya industri sawit nasional yang tangguh dan berkelanjutan," ujar Aida dalam keterangannya, Kamis (31/3).

BPDPKS memiliki program Grand Riset Sawit, yang merupakan program peningkatan penelitian dan pengembangan kelapa sawit yang berkelanjutan , ramah lingkungan dan mendorong penciptaan produk atau pasar baru serta peningkatan kesejahteraan petani.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.