Dark/Light Mode

BPIP Mengukuhkan Pengurus Pusat Duta Pancasila Indonesia

Sabtu, 26 Maret 2022 12:02 WIB
Pelantikan Pengurus Pusat Duta Pancasila Indonesia (DPI). (Foto: Ist)
Pelantikan Pengurus Pusat Duta Pancasila Indonesia (DPI). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) resmi mengukuhkan Pengurus Pusat Duta Pancasila Indonesia (DPI) yang tergabung dalam Duta Pancasila Paskibraka Indonesia (DPPI) di Gedung BPIP, Jakarta, Kamis (24/3).

Perpres 13/2021 menyebutkan, DPPI adalah organisasi yang mewadahi para Purnapaskibraka yang telah ditetapkan sebagai Duta Pancasila. Para Purnapaskibraka Duta Pancasila disiapkan untuk menjadi kader pemimpin Indonesia di masa depan. 

Baca juga : Dubes Heri Buka Peluang Baru Kerja Sama Sepak Bola Indonesia -Jepang

Wakil Ketua Dewan Pengarah BPIP, Try Sutrisno mengimbau, para pengurus DPPI agar dapat menguatkan konsensus terhadap Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. 

"Saya menitipkan kepada pengurus agar dapat melaksanakan Pancasila dalam tindakan bersama segenap anggota organisasi di tengah-tengah masyarakat," jelasnya.

Baca juga : Menpora Dukung Selebriti Majukan Sepakbola Indonesia

Wakil Presiden ke-6 itu meminta para pengurus untuk melaksanakan amanat Presiden untuk membumikan Pancasila khususnya di kalangan generasi muda.

Di tempat yang sama, Kepala BPIP Yudian Wahyudi berharap Purnapaskibraka Duta Pancasila bisa bekerja serius agar menjadi teladan bagi generasi muda lainnya.

Baca juga : Rano Karno: Pembangunan Berkelanjutan Harus Perhatikan Keadilan Sosial

"Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) pada pembentukan Paskibraka 2022 sedang dilaksanakan. Tercatat 34 daerah telah melaksanakan PIP pada tahap rekrutmen yang diikuti 2700 pelajar," beber eks Rektor UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta ini. [GO]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.