Dark/Light Mode

Mudik Dibolehkan, Toyota Pede Penjualannya Meroket

Jumat, 1 April 2022 11:19 WIB
Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy. (Foto: ist)
Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Toyota Astra Motor (TAM) menyambut baik kebijakan pemerintah yang membolehkan mudik Lebaran pada tahun ini. Kebijakan ini dinilai akan membantu meningkatkan penjualan mobil.

“Kalau mendongkrak penjualan, saya yakin iya,” ujar Director Marketing PT TAM Anton Jimmi Suwandy saat media gathering IIMS, Jumat (1/4).

Baca juga : Mendag Dorong G20 Ciptakan Terobosan Pemulihan Ekonomi

Menurut dia, tren kenaikan penjualan sudah terlihat dari penjualan Februari ke Maret. Karena itu, dia optimis jika April, kenaikan penjualan akan lebih tinggi.

Selain karena mudik, kenaikan juga dipengaruhi oleh kebijakan PPNBM pemerintah, dan aktivitas dealer. Kendati begitu dia, belum bisa memprediksi berapa kenaikannnya.

Baca juga : Semua Bisa Dilakukan, Asal Taat Prokes

“Mudik kali ini kan beda. Ini pertama kali mudik setelah pandemi. Ini akan menjadi benchmark baru,” tukasnya.

Untuk diketahui, pemerintah memberikan lampu hijau mudik Lebaran tahun ini. Namun, syaratnya pemudik harus sudah vaksin booster. Sementara yang belum harus tes antigen. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.