Dark/Light Mode

Sepanjang 2021, Shopee Raih 40 Juta Pengguna Digital Baru Di Asia Tenggara

Jumat, 1 April 2022 20:40 WIB
Sepanjang 2021, Shopee Raih 40 Juta Pengguna Digital Baru Di Asia Tenggara

 Sebelumnya 
Jumlah pengguna ShopeePay di luar kota besar meningkat 2,5 kali lipat, di mana semakin banyak masyarakat yang menikmati kemudahan pembayaran digital. Tidak hanya itu, ShopeePay juga menghubungkan merchant online dan offline dengan pelanggan baru.

Shopee sambung Christin, juga memperkuat pertumbuhan brand: Shopee Mall terus memperkuat strategi untuk para mitra brand, juga menjadi pionir dalam menghadirkan solusi dan cara inovatif dalam mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan.

“Mitra brand melihat pertumbuhan yang kuat dan berhasil meraih pencapaian baru, 42 juta pengguna melakukan pembelian pertama mereka di Shopee Mall pada tahun 2021,” rincinya.

Tak hanya itu, didukung oleh ekosistem terintegrasi, tercatat 60 persen peningkatan pengguna yang memberikan ulasan produk bintang 5 pada tahun 2021 dibandingkan dengan 2020. Bahkan fitur pada aplikasi Shopee terus menghibur pengguna dan menciptakan kebersamaan.

Baca juga : Kementan Raih Penghargaan Digital Inovation Award 2022

“Sebanyak 400 juta jam dihabiskan di Shopee LIVE, sementara in-app games dimainkan lebih dari 40 miliar kali,” terang Christin.

Komitmen Shopee Untuk Indonesia

Shopee berkomitmen untuk berkontribusi pada kemajuan Indonesia melalui berbagai inisiatif strategis dengan Pemerintah Pusat dan Daerah. Sejak tahun 2021, dengan fokus untuk mengembangkan keterampilan digital masyarakat dan UMKM Indonesia.

Di antaranya, menciptakan Kurikulum Bisnis Ekonomi Digital, yang melibatkan sebanyak 26 ribu siswa SMK di Jawa Barat belajar bisnis menggunakan kurikulum ekonomi digital guna bisa bersaing dan diserap industri kekinian.

Baca juga : Top, Bupati Taput Raih Penghargaan Terbaik Dalam Realisasi Anggaran

“Siswa yang menjadi target pelatihan tersebar di 27 kabupaten/kota dan telah mulai dilatih pada Januari 2022. Kurikulum ekonomi digital dikembangkan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat bersama Shopee,” ungkapnya.

Kemudian Kampus UMKM Shopee Ekspor dan Kampus UMKM Shopee, telah hadir di Solo, Bandung, Semarang, Jakarta, Jogjakarta, Medan dan Samarinda. Bangunan fisik ini menawarkan pendampingan dari hulu ke hilir mulai dari edukasi, pemasaran, penyediaan sistem inventori dan pengiriman, hingga pelatihan intensif yang akan diberikan oleh trainer Shopee terdedikasi secara gratis.

“Tujuannya, membuat UMKM bisa belajar keterampilan digital dengan mudah dan cepat agar bisa naik kelas,” kata Christin.

Ia menegaskan, salah satu misi Shopee adalah, membawa produk buatan UMKM lokal masuk ke panggung dunia. Melalui Program Ekspor Shopee, kami telah membantu lebih dari 180.000 UMKM lokal bisa mengekspor produk ke berbagai negara di Asia Tenggara dan Amerika Latin.

Baca juga : Gaet ShopeePay, 2C2P Perluas Akses Pembayaran Digital Di 5 Negara Asia Tenggara

“Busana muslim dan produk fesyen dari Indonesia, menjadi 2 barang yang paling dicari oleh pembeli dari berbagai negara,” pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.