Dark/Light Mode

ShopeePay Gencar Kampanye Pembayaran QRIS Untuk Pelaku UMKM

Kamis, 7 April 2022 12:58 WIB
Foto: dok. ShopeePay
Foto: dok. ShopeePay

RM.id  Rakyat Merdeka - ShopeePay menghadirkan kampanye untuk Semua QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Kampanye ini dihadirkan untuk mendorong perluasan adopsi teknologi digital dan digitalisasi pada pemilik usaha, hingga skala mikro  (UMKM) dan mempermudah masyarakat melakukan transaksi pada QRIS mana pun menggunakan ShopeePay.

Baca juga : Wamendag: Kripto Bukan Alat Pembayaran, Tapi Aset Komoditas

ShopeePay juga turut menegaskan dukungan ShopeePay terhadap program pemerintah dalam mendorong adopsi QRIS pada merchant yang ditargetkan akan bertambah 15 juta pada akhir 2022.

“ShopeePay berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia,” ucap Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam dalam keterangan resmi yang dikutip Kamis (7/4).

Baca juga : Pernikahan, Hak Mutlak Perjodohan

Eka melanjutkan, situasi pandemi yang masih mendera Indonesia hingga saat ini masih mendorong masyarakat untuk membatasi kontak fisik, termasuk dalam bertransaksi. Namun, situasi ini juga membuat masyarakat semakin terbiasa dalam bertransaksi secara digital untuk segala kebutuhan sehari-hari.

Hal tersebut semakin dimudahkan dengan dihadirkannya QRIS oleh Bank Indonesia (BI), yang bertujuan untuk menyederhanakan sistem pembayaran menggunakan Kode QR di seluruh Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.