Dark/Light Mode

Sidak 5 SPBU Bareng Dirut Pertamina

Menteri ESDM Pastikan Tak Ada Kelangkaan Dan Antrean Di Samarinda

Kamis, 7 April 2022 14:53 WIB
Menteri ESDM Arifin Tasrif (kanan) saat sidak 5 SPBU di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (7/4). Bersama Dirut Pertamina Nicke Widyawati (ketiga kanan). (Foto: Humas ESDM)
Menteri ESDM Arifin Tasrif (kanan) saat sidak 5 SPBU di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (7/4). Bersama Dirut Pertamina Nicke Widyawati (ketiga kanan). (Foto: Humas ESDM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif bersama Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati melakukan inspeksi mendadak alias sidak di lima Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kalimantan Timur, khususnya di Kota Samarinda. Demi memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) aman terkendali.

Dalam kunjungan ini, Menteri ESDM memastikan tidak terjadi kelangkaan serta antrean panjang kendaraan yang akan mengisi BBM termasuk BBM bersubsidi.

Baca juga : Pertamina Pastikan Suplai BBM Berjalan Baik Di Kota Banjarmasin

 

 

Baca juga : Sidak Ke SPBU, Pertamina Jamin Pasokan BBM Di Kota Padang

"Kita lakukan sidak di lima SPBU di sekitar Kota Samarinda, untuk melihat ketersediaan BBM di Samarinda yang beberapa waktu lalu terjadi antrean. Saat ini, antrean sudah berkurang dan sudah lebih tertib," ujar Arifin dalam keterangannya, Kamis (7/4).

"Mudah-mudahan, ke depannya bisa lancar terus. Terutama dalam menghadapi bulan Ramadan," lanjutnya.

Baca juga : Dirut Pertamina Patra Niaga Jamin Ketersediaan Pasokan BBM Di Sumbar

Arifin menegaskan, BBM Bersubsidi harus terus diawasi. Agar peruntukannya sesuai dengan yang sudah diamanatkan. Supaya subsidinya dapat dipergunakan untuk membangun ekonomi.

"Kalau (penyaluran BBM bersubsidi) bisa dikontrol, dana subsidi bisa dipergunakan untuk pembangunan ekonomi negara kita. Karena itu, kami meminta kesadaran semua pihak, untuk menggunakan BBM yang memang sesuai dengan peruntukannya," pungkas Arifin. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.