Dark/Light Mode

Jadi Pembicara di Boston AS, Mikael Jasin Kenalkan Keunikan Biji Kopi Indonesia

Jumat, 8 April 2022 20:58 WIB
founder So So Good Coffee Company (SSG) dan CATUR Coffee Company ini terdaftar menjadi pembicara di gelaran Specialty Coffee Expo 2022 di Boston, Amerika Serikat, pada 8-9 April. (IST)
founder So So Good Coffee Company (SSG) dan CATUR Coffee Company ini terdaftar menjadi pembicara di gelaran Specialty Coffee Expo 2022 di Boston, Amerika Serikat, pada 8-9 April. (IST)

 Sebelumnya 
Melalui sesi coffee tasting, Mikael berencana memperkenalkan beberapa kopi yang berasal dari CATUR Collection yaitu Bumi, Pucuk, Senja dan Kamala serta 23 jenis kopi hasil kolaborasi dengan Specialty Coffee Association Indonesia (SCAI) yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia.

Hal tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen Mikael Jasin untuk menjadi agent of change di industri kopi Indonesia.

Baca juga : Aston Sentul Lake Resort Rayakan HUT ke 6, Berbuka Puasa Bersama Panti Yatim Indonesia

Komitmen Mikael Jasin pun diakui dengan diundangnya Mikael dalam acara Re:co Symposium yang diadakan secara tatap muka pada 7 April 2022 di Boston, Amerika.

Re:co Symposium menjadi wadah diskusi bagi para penggiat serta orang-orang berpengaruh dalam spesialisasi kopi dunia. Kesempatan ini dimanfaatkan Mikael untuk menunjukkan semangatnya dalam memberikan perubahan melalui CATUR Coffee Company.

Baca juga : Maju Jadi Caketum KNPI, Devanda Ingin Satukan Pemuda Indonesia

Walaupun Indonesia menjadi negara penghasil kopi nomor empat di dunia, tetapi Indonesia masih memiliki banyak tantangan.

Antara lain peningkatan tren kopi namun masih belum diiringi produktivitas yang tinggi, tingkat kesejahteraan petani kopi, hingga menjaga kualitas biji kopi terbaik. Namun, tantangan tersebut tidak menjadi halangan bagi Mikael Jasin.

Baca juga : OJK Cabut Izin Andalan Finance Indonesia

Ia berharap, usaha yang ia lakukan hingga merambah skala internasional ini dapat meningkatkan value biji kopi Indonesia. Serta meningkatkan peluang kesejahteraan petani kopi di Indonesia. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.