Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perluas Regular Flight, Pelita Air Datangkan 2 Pesawat Airbus

Selasa, 12 April 2022 12:38 WIB
Pesawat Airbus A320 yang didatangkan Pelita Air di  Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Ist)
Pesawat Airbus A320 yang didatangkan Pelita Air di Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pelita Air Service memastikan siap mengembangkan bisnis dan memperluas layanannya ke segmen penerbangan komersial berjadwal atau regular flight dengan mendatangkan dua pesawat Airbus A320.

Kehadiran kedua pesawat tersebut sekaligus memperkenalkan motif baru pada badan pesawat Pelita di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin, (11/4).

Baca juga : Buron, Pengelola DNA Pro Ditangkap Di Hotel Mewah

Pelaksana Tugas Harian Direktur Utama PT Pelita Air Service Muhammad S. Fauzani mengatakan, saat ini Pelita Air masih dalam proses sertifikasi pesawat Airbus 320 yang terus berjalan dalam rangka membuka penerbangan berjadwal. "Kami harapkan dapat beroperasi dalam waktu dekat," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (12/4). 

Motif baru yang terpampang di pesawat itu bernama "Ribbon Livery". Dinamai begitu karena menyerupai pita yang menyelimuti ekor dan sebagian badan pesawat dengan tiga warna yaitu merah, biru dan hijau yang dapat dimaknai sebagai keberagaman dan kebebasan berekspresi.

Baca juga : Tunggu Ya, Persija Segera Umumkan Pelatih Baru!

Tiga warna pada livery tersebut juga merupakan warna identitas Pertamina sebagai perusahaan induk dari Pelita Air. Fauzani menilai, kedatangan pesawat Airbus A320 Pelita Air merupakan momen bersejarah sekaligus batu pijakan baru bagi perusahaan yang sebelumnya fokus pada layanan penerbangan sewa.

Fauzani juga mengucapkan terima kasih atas dukungan kerja sama dan koordinasi yang sangat baik dari pihak regulator, pengelola bandara, pengatur lalu lintas udara, kru yang bertugas, dan berbagai pihak lainnya yang telah membantu kelancaran proses kedatangan pesawat dan sesuai waktu yang ditentukan.

Baca juga : Hasil La Liga: Pedri Bikin Sensasi

"Pelita Air berterima kasih kepada manajemen induk perusahaan, yaitu Pertamina yang telah mendukung upaya ekspansi bisnis Pelita Air ke layanan penerbangan komersial berjadwal," tutur Fauzani.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.