Dark/Light Mode

Pertamina Hulu Energi Raih HSE Award Dari SKK Migas

Kamis, 27 Juni 2019 15:41 WIB
Foto: Humas Pertamina
Foto: Humas Pertamina

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga Anak Perusahaan (AP) PT Pertamina Hulu Energi (PHE) berhasil meraih dua kategori HSE Award dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), karena dinilai berhasil menjaga  Kinerja Kesehatan, Keselamatan Kerja, dan Lindungan Lingkungan (K3LL) dalam kegiatan operasinya di tahun 2018.

Penghargaan diberikan oleh Deputi Operasi SKK Migas, Fatar Yani Abdurrahman kepada perwakilan GM PHE OSES, GM PHE Jambi Merang dan GM BOB  Bumi Siak Pusako Pertamina Hulu dalam Forum Divisi Penunjang Operasi dan Keselamatan Minyak dan Gas Bumi Tahun 2019, Rabu (26/6).

Baca juga : Menpora Terima Hasil Pemeriksaan Dari BPK

PHE OSES menduduki  Peringkat Terbaik Ke-2dalam kategori Kinerja Keselamatan Kerja. PHE Jambi Merang  yang sebelumnya adalah JOB Pertamina-Talisman Jambi Merang, menduduki Peringkat Terbaik ke-2 dalam kategori  K3LL. Sedangkan BOB PHE BSP menduduki  Peringkat Terbaik ke-3 dalam kategori yang sama.

Penilaian kinerja HSE ini dilakukan terhadap seluruh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS)  Produksi sebanyak 93 KKKS, dan sejalan dengan  tagline SKK Migas, yaitu menuju zero incident.

Baca juga : Berkah Energi Pertamina Berikan Motor Harley Davidson Buat Pelanggannya

VP Quality Health Safety Security & Environment(QHSSE) Rio Dasmanto mengatakan, keselamatan kerja telah menjadi prioritas dan komitmen bagi PHE. “Adanya penghargaan ini tentu sesuai dengan upaya Pertamina menerapkan target HSSE  Zero LTI, Zero Fatality, serta membudayakan QHSSE sebagai way of life  di setiap lini operasi” pungkas Rio.

Forum ini adalah pertama kalinya diselenggarakan SKK Migas bersama KKKS, dengan menggabungkan tiga forum yang pada tahun sebelumnya diselenggarakan terpisah.

Baca juga : Pertamina Tambah Penyaluran Elpiji di Bengkalis

Ketiga forum tersebut adalah Forum Perkapalan dan Transportasi, Forum Kebandaran dan Sarana Penunjang, serta Forum K3LL.

Forum yang mengangkat tema “Kesiapan Fasilitas Penunjang Operasi dan Keselamatan Migas dalam Menyukseskan Kegiatan Lifting Tahun 2019” ini, bertujuan menjalin komunikasi antara SKK Migas, KKKS, dan para stakeholders sekaligus meningkatkan koordinasi lintas sektoral demi kegiatan operasi lifting terlaksana dengan lancar dan selamat. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.