Dark/Light Mode

Boyong Direksi Perusahaan Pelat Merah Ke Laos

Menteri Rini Pamerkan Kinclongnya Kinerja BUMN

Kamis, 27 Juni 2019 10:04 WIB
Menteri BUMN Rini M Soemarno mengajak 9 perusahaan pelat merah menyambangi Laos untuk mengembangkan kerja sama bisnis, di Laos. (Foto; Humas BUMN)
Menteri BUMN Rini M Soemarno mengajak 9 perusahaan pelat merah menyambangi Laos untuk mengembangkan kerja sama bisnis, di Laos. (Foto; Humas BUMN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Rini Soemarno terus berusaha menggenjot kinerja bisnis perusahan pelat merah Tanah Air. Memboyong sejumlah direksi BUMN, Rini terbang ke Laos untuk menjalin kerja sama lintas sektor dengan negara itu.

Baca juga : Menteri Rini Pastikan Kesiapan YIA Buat Mudik Lebaran 2019

Sejumlah kegiatan pun dijalani Rini selama berada di Laos. Pertama, bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Republik Demokratik Rakyat Laos Thongloun Sisoulith di Vientiane, kemarin. Agenda selanjutnya, bertemu dengan Menteri Pertanian Republik Laos Lien Thikeo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Transportasi Republik Laos, Bouachan Sinthavong. 

Baca juga : Di Bandara Yogya, Menteri Rini Beli Bon Cabe Pakai Link Aja

Selain kunjungan ke negaraan, pembicaraan bisnis kedua negara pun dilakoni Rini. Terbukti, ada sejumlah kerja sama yang disaksikan langsung oleh Rini dengan Phonsavanh Group yang telah mendapat dukungan dari Pe¬merintah Laos, yaitu Petrotrade dan Phaiboun Trading Import and Export. 

Baca juga : Pulihkan Banjir di Bengkulu, Menteri Rini Kerahkan BUMN

Menurut Rini, Laos sebagai negara dengan potensi sumber daya alam yang sangat besar, dan memiliki banyak peluang bisnis bisa dikolaborasikan dengan BUMN Indonesia.  “Tim kami telah melakukan survei dan pertemuan dengan Pemerintah pusat dan daerah serta perusahaan mitra di Laos. Kami melihat be¬berapa peluang bisnis yang dapat dikembangkan bersama di bidang pertambangan, pertanian, dan insfrastruktur,” ungkap Rini dalam siaran persnya, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.