Dark/Light Mode

Dukung Energi Bersih

10 Mitra Pabrik H&M Group Teken Kontrak Pembelian Layanan REC PLN

Rabu, 13 April 2022 22:18 WIB
Foto : Dok. PLN
Foto : Dok. PLN

 Sebelumnya 
Pada kesempatan yang sama, Country Manager H&M Group Production Office Indonesia, Frank Blin Gonsalves menyatakan perusahaannya berkomitmen untuk berkontribusi dalam mengatasi perubahan iklim.

Komitmen itu diwujudkan di seluruh lini H&M Group, termasuk di Indonesia.

Baca juga : Finnet Bersama Perbarindo Permudah Layanan Digital BPR E-Cas

“H&M Group terus bekerja sama dengan pemerintah Indonesia dan mitra bisnis kami untuk memberikan solusi baru serta mendorong penggunaan sumber listrik berbasis EBT dalam rantai pasok kami,” ujarnya.

Frank menambahkan, perjanjian REC antara mitra pabrik H&M Group dan PLN merupakan langkah penting untuk mewujudkan ambisi perusahaan sekaligus mendukung agenda pemerintah menuju Indonesia Net Zero Emission pada 2060.

Baca juga : Dongkrak Bauran Energi Bersih, PLN Tambah 2 Pembangkit EBT Di Lampung

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang diwakili Kepala Dinas ESDM Jawa Barat, Ai Saadiyah sangat mengapresiasi inisiasi implementasi REC.

Menurutnya, hal ini mendorong penggunaan energi baru terbarukan yang lebih besar di sektor industri.

Baca juga : Dukung Destinasi Pariwisata, PLN Resmikan Layanan Listrik Tanpa Padam Di Labuan Bajo

“Kami siap berkolaborasi sosialisasi bersama agar REC didesiminasi ke pangsa pasar yang lebih luas ke segala sektor seperti rumah tangga, komersial, dan bisnis. Hal ini agar target capaian EBT di tahun 2025, sebesar 20 persen tercapai, sejalan dengan Rencana Umum Energi Daerah Provinsi Jawa Barat,” jelas Ai.

Adapun 10 mitra pabrik H&M Group yang menandatangani jual beli REC yakni, PT C-Site Texpia, PT Minu Garment Sukses, PT Dreamwear, PT Kahatex, PT Panasia Jaya Abadi, PT Busana Indah Global, PT Royal Puspita, PT Doosan Jaya Sukabumi, PT Doosan Dunia Busana, dan PT Kreasi Garment Cirebon. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.