Dark/Light Mode

Meski 2 Tahun Digempur Covid, Tugure Berhasil Pertahankan Kinerja Positif

Rabu, 20 April 2022 01:33 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugure) berhasil mempertahankan kinerja positif meski digempur pandemi Covid-19 selama dua tahun. Tugure juga berhasil mempertahankan rating A+.

President Direktur PT Tugu Reasuransi Indonesia Adi Pramana menjelaskan, ada berbagai upaya yang dilakukan oleh perusahaan selama menghadapi kondisi pandemi. Salah satunya tetap menjaga kepercayaan para nasabah.

"Memang sebagaimana tujuan kita itu untuk tetap menjaga kepercayaan dan keunikan dari perusahaan. Apalagi setelah kita berganti logo dengan tampilan ada warna orange kita berusaha memberikan pelayanan yang lebih hangat," ujar Adi saat konferensi pers di Jakarta, dikutip Selasa (19/4).

Baca juga : Erick: Tahun Ini Kementerian BUMN Harus Jadi Yang Pertama Terapkan e-Government

Untuk mempertahankan pelayanan terbaiknya Tugure juga seringkali memberikan kuesioner kepada para customer. Di dalamnya berisikan pertanyaan seputar masukan untuk perusahaan.

"Kuesioner itu untuk kepuasan pelanggan. Hasil kuesioner itu menjadi feedback untuk kita agar melakukan perbaikan," jelasnya.

Direktur Operational Tugure Erwin Basri menegaskan, faktor terpenting dari perusahaan reasuransi adalah ketepatan janji. Saat perusahaan harus membayar klaim berapa pun nilainya maka sesuai perjanjian jumlah itu harus dibayarkan. "Saya rasa itu sangat dibutuhkan. Karena salah satu fungsi reasuransi adalah untuk membantu cash flow," kata Erwin.

Baca juga : Alsintan Dorong Modernitas Pertanian Sumatera Barat

Sehingga ketika ada pembayaran klaim besar pihak asuransi harus membayarnya sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan. Kalau saja pembayaran itu tertunda dari reasuransi, lanjut Erwin, recovery-nya itu akan mengganggu cash flow di asuransi tersebut.

Direktur Teknik dan Operasi Tugure Fadlil Iswahyudi mengatakan, salah satu yang unik dari itu Tugu Reasuransi Indonesia kekuatannya adalah di bidang energi oil and gas.

Hal tersebut karena turunan dari induknya yaitu PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk yang merupakan anak usaha Pertamina.

Baca juga : MH Expo 2022 Tampilkan Berbagai Pelayanan Kesehatan Berkualitas Dunia

"Sehingga kami juga mempunyai expertise di situ (bidang energi). Tapi tentu saja kami berusaha untuk tidak tergantung terlalu banyak pada satu bidang saja," kata Fadlil.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.