Dark/Light Mode

ACC Dukung Program Bank Sampah Karya Unggul

Sabtu, 23 April 2022 10:36 WIB
Lurah Gandaria Selatan, Agung Media Gautama memberikan penjelasan mengenai Bank Sampah Karya Unggul binaan Kelurahan Gandaria Selatan,  kepada Branch Manager ACC Fatmawati Prima Manik, AR Management Head ACC Fatmawati Rendi Kusnadi dan Sales Manager ACC Fatmawati Adi Kurniawan di Kantor ACC Fatmawati, Jumat (22/4)
Lurah Gandaria Selatan, Agung Media Gautama memberikan penjelasan mengenai Bank Sampah Karya Unggul binaan Kelurahan Gandaria Selatan, kepada Branch Manager ACC Fatmawati Prima Manik, AR Management Head ACC Fatmawati Rendi Kusnadi dan Sales Manager ACC Fatmawati Adi Kurniawan di Kantor ACC Fatmawati, Jumat (22/4)

RM.id  Rakyat Merdeka - Astra Credit Companies (ACC) menyalurkan bantuan 10 buah komposter, 4 buah tong air, 9 buah pot tanaman jumbo, 2 buah rak besi serbaguna, 2 buah timbangan, ATK dan seragam untuk para pengelola Bank Sampah Karya Unggul di Kelurahan Gandaria Selatan.

Perusahaan pembiayaan milik Astra ini juga menyalurkan limbah plastik dan limbah perkantoran hasil dari program “Let’s Re-Do” yang melibatkan karyawan dan pelanggan. ACC juga melaksanakan gerakan Semangat Kurangi Plastik.

Baca juga : Dukung Program Sejuta Rumah, BTN Genjot Pembiayaan Perumahan Untuk Milenial

EVP Corporate Communication dan Strategic Management ACC, Arifianto Soendoro mengatakan, bahwa ACC bekerja sama dengan Kelurahan Gandaria Selatan mendukung keberlangsungan Bank Sampah Karya Unggul sebagai bagian dari program CSR ACC. 

“ACC mendukung Bank Sampah Karya Unggul. Nantinya cabang-cabang ACC yang berada di wilayah Jakarta Selatan dan sekitarnya akan ikut menyalurkan limbah plastik dan perkantoran untuk dikelola di Bank Sampah Karya Unggul,” jelas Arifianto, Sabtu (22/4).

Baca juga : Program Z Auto Bantu Kemandirian UMKM Bengkel Motor

Sementara Lurah Gandaria Selatan, Agung Media Gautama mengapresiasi antusiasme dari ACC untuk program Bank Sampah Karya Unggul. 

“ACC adalah contoh perusahaan yang berkomitmen terhadap pengelolaan sampah untuk lingkungan hidup yang lebih baik di wilayah Gandaria Selatan,” ujar Agung.

Baca juga : AQUA Klaten Dukung Polanharjo Menuju Kecamatan Inklusi Ramah Disabilitas

Bank Sampah Karya Unggul mengajak masyarakat di Kelurahan Gandaria Selatan untuk memilah dan mengumpulkan sampah. Selanjutnya, limbah sampah ini akan didaur ulang sehingga memiliki nilai ekonomis dan juga diolah menjadi ecoenzym. Di Bank Sampah Karya Unggul ini juga ada kegiatan ketahanan pangan dengan berkebun dan berternak ikan sendiri. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.