Dark/Light Mode

Dukung Earth Hour

Bank DKI Padamkan Lampu Kantor Pusat

Minggu, 27 Maret 2022 12:07 WIB
Poster Earth Hour 2022. (Foto: Istimewa)
Poster Earth Hour 2022. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank DKI melakukan pemadaman lampu di kantor pusat di Jalan Suryopranoto, Jakarta Pusat,  pada pukul 20.30 hingga pukul 21.30 malam, Sabtu (26/3), untuk mendukung kegiatan Earth Hour pada hari Bumi se-Dunia 2022.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, bahwa dukungan Bank DKI terhadap program Earth Hour ini merupakan penerapan praktik keberlanjutan dimana Bank DKI memiliki kepedulian terhadap upaya pelestarian lingkungan hidup melalui aksi hemat energi dan pengurangan emisi karbon untuk mengatasi perubahan iklim. 

Baca juga : Besok, Anies Ajak Warga Matikan Lampu dan Alat Elektronik Selama 1 Jam

“Bank DKI terus meningkatkan integrasi aspek lingkungan hidup dalam kegiatan operasional dan layanan perbankan,” kata Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (27/3)

Earth Hour sendiri merupakan sebuah gerakan global yang berusaha untuk mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis, serta pemerintah di berbagai belahan dunia untuk menunjukkan kepedulian dan juga kontribusinya terhadap upaya penanggulangan perubahan iklim secara simbolis.

Baca juga : Dukung Ekonomi Hijau, Teknologi Kehutanan 4.0 Bisa Diterapkan Di IKN Nusantara

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengajak warga Ibu Kota untuk mematikan lampu selama satu jam pada Sabtu mulai pukul 20.30 hingga 21.30 WIB. Selain mematikan lampu, Anies juga mengajak masyarakat mematikan alat elektronik yang tidak digunakan selama satu jam. Menurut dia, Jakarta bersama 190 negara di dunia melakukan program "Earth Hour". (MRA)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.