Dark/Light Mode

Pengamat Apresiasi Usaha Erick Thohir Selamatkan Garuda

Sabtu, 23 April 2022 15:57 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) dan jajarannya bertepuk tangan memberikan apresiasi kepada Panja Penyelamatan Garuda Indonesia di DPR/Ist
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) dan jajarannya bertepuk tangan memberikan apresiasi kepada Panja Penyelamatan Garuda Indonesia di DPR/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi VI DPR telah menyerahkan Rekomendasi Panitia Kerja (Panja) Penyelamatan Garuda kepada Menteri BUMN Erick Thohir, usai dibacakan Ketua Panja Penyelamatan Garuda Martin Manurung dalam Rapat Kerja Komisi VI DPR, Jumat (22/4). Erick dan seluruh jajaran pun langsung berdiri dan bertepuk tangan. 

“Pimpinan Komisi VI yang terhormat dan tentu wakil rakyat yang hadir hari ini, kami dari pihak Kementerian BUMN dan tentu managemen Garuda yang hadir akan menjaga komitmen dan arahan yang diberikan kepada kami,” kata Erick usai mendengar pembacaan hasil rekomendasi penyelamatan Garuda oleh Panja DPR seperti dikutip dari instagram pribadinya @erickthohir, Sabtu (23/4).

Orang nomor satu di Kementerian BUMN itu memastikan dirinya dan jajarannya akan menjalankan amanah dari hasil rekomendasi tersebut.

Baca juga : Jasa Marga Antisipasi Kemacetan Di Tol Jagorawi Selama Arus Mudik

Menurut Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah itu, hasil rekomendasi penyelamatan Garuda ini sangat berarti untuk menyehatkan kembali manajemen Garuda ke depan.

“Kita bersyukur dan berterima kasih dengan dukungan Panja Komisi VI DPR, sangat berarti dalam upaya penyehatan Garuda,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Eksekutif Partner Politik Indonesia AB Solissa mengatakan, kebijakan Menteri BUMN Erick Thohir melakukan transformasi dan restrukturisasi di PT Garuda Indonesia (Persero), adalah keputusan yang populis di tengah persoalan manajemen Garuda yang cukup kompleks.

Baca juga : Bulan Ramadan, Yayasan Erick Thohir Aktif Lakukan Kegiatan Bermanfaat Untuk Masyarakat

“Dari perombakan struktur, perubahan nomenklatur dan jajaran di dewan komisaris serta direksi yang dilakukan oleh Erick Thohir, perlu diapresiasi. Ini aksi penyelamatan yang extraordinary,” kata Solissa saat dihubungi. 

Menurut Solissa, langkah Erick Thohir dalam menyakinkan komisi VI untuk dibentuknya Panja penyelamatan Garuda Indonesia, adalah terobosan yang perlu mendapat dukungan dari semua pihak. 

Paling tidak, sinergitas dan kolaborasi Kementerian BUMN dan Panja Komisi VI semakin menguatkan optimisme publik akan masa depan Garuda Indonesia, yang selama ini sudah terlanjur pesimistis dalam melihat cara kerja dan manajemen Garuda Indonesia yang amburadul.

Baca juga : Erick Dan DPR Memilih Selamatkan Garuda

“Masyarakat tentu berharap good will dan political will Menteri BUMN Erick Thohir dalam mendorong perbaikan di internal Garuda Indonesia dapat dilakukan sungguh-sungguh dan konsisten, sehingga maskapai itu bisa ikut berkontribusi pada pembangunan, bukan sebaliknya, menjadi beban negara,” tutur Solissa. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.