Dark/Light Mode
BREAKINGNEWS
- Menkes: Kesehatan Salah Satu Modal Utama Capai Target Indonesia Emas 2045
- Jangan Sampai Kehabisan, Tiket Proliga Bisa Dibeli di PLN Mobile
- Temui Cak Imin, Prabowo Ingin Terus Bekerjasama Dengan PKB
- Jaga Rupiah, BI Naikkan Suku Bunga 25 Bps Jadi 6,25 Persen
- Buntut Pungli Rutan, KPK Pecat 66 Pegawainya
Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU
Sambut Lebaran, KAI Bikin Ornamen Idul Fitri Dan Kasih Hadiah Ke Anak-Anak
Senin, 25 April 2022 14:29 WIB
RM.id Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyemarakkan Lebaran tahun ini dengan memasang livery khusus berupa ornamen Idul Fitri pada Sejumlah Kereta Api Jarak Jauh. KAI juga menyelenggarakan program Gift for Kids.
KAI memasang Livery Hari Raya Idul Fitri 1443 H pada KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng pp), Argo Parahyangan (Gambir-Bandung pp), Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng pp), Taksaka (Gambir-Yogyakarta pp), Sembrani (Surabaya Pasar Turi-Gambir pp), dan Sribilah (Medan-Rantau Prapat pp).
Livery Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang dipasang di rangkaian kereta dan lokomotif tersebut berlatar belakang warna hijau dengan hiasan ketupat dan beduk serta terdapat tulisan Melangkahkan Kaki Merayakan Hari Kemenangan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.
Selain pada rangkaian kereta api, ornamen khas Lebaran turut menghiasi area stasiun seperti gerbang, loket, dan hall.
“Pemasangan ornamen Lebaran kami hadirkan agar pelanggan kereta api bisa lebih merasakan kembali euforia mudik Lebaran yang selama dua tahun ke belakang tidak terasa karena pandemi Covid-19,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/4).
Tidak hanya itu, pada masa Angkutan Lebaran tahun ini KAI juga melaksanakan program Gift for Kids yakni pemberian bingkisan untuk anak-anak berusia 1-10 tahun selama perjalanan pada KA-KA tertentu kelas Luxury, Eksekutif, Bisnis, dan Ekonomi.
Baca juga : Sambut Hari Bumi, ILUNI UI Tanam 5 Ribu Vetiver Di Kampus UI Depok
KAI menyediakan 20 ribu paket dengan berbagai jenis bingkisan yang dapat dipilih seperti buku mewarnai dengan pensil warna, puzzle, dan gantungan kunci yang semuanya bertemakan kereta api. Anak-anak yang menerima hadiah ini merasa senang, karena mendapatkan kenang-kenangan menarik serta aktivitas seru selama dalam perjalanan.
“KAI memberikan apresiasi bagi pelanggan cilik yang selama pandemi Covid-19 kesulitan untuk bepergian menggunakan KA. Semoga bingkisan ini bisa memberikan keceriaan dan keseruan bagi si kecil saat perjalanan mudik menggunakan kereta api,” kata Joni.
Pada keberangkatan 24 April atau H-8, KAI memberangkatkan 80.933 pelanggan KA Jarak Jauh yang akan mudik awal ke berbagai tujuan. Sejak H-10 s.d H-8, KAI telah melayani total 218.670 pelanggan atau rata-rata 72.890 pelanggan per hari dengan okupansi sebesar 64%.
Sampai dengan 25 April, KAI telah menjual 1.496.708 tiket KA Jarak Jauh atau 58% dari total tiket yang disediakan untuk periode keberangkatan pada 22 April hingga 13 Mei 2022. Adapun tanggal keberangkatan favorit masyarakat untuk arus mudik yaitu 29 April dan 30 April, atau H-3 dan H-2 Lebaran.
Baca juga : Mudahkan Pemudik Lebaran, Kimia Farma Hadirkan Layanan KFA Online
"KAI juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai ketetapan pemerintah berdasarkan SE Kemenhub Nomor 49 Tahun 2022. Kami juga mengajak masyarakat untuk segera melakukan vaksin booster sehingga perjalanan kereta api menjadi sehat dan nyaman selama masa Angkutan Lebaran ini,” tutup Joni. [IPL]
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Tags :
Berita Lainnya