Dark/Light Mode

Sambut Ramadan, Wapres Minta Umat Islam Perkuat Solidaritas Dan Persaudaraan

Sabtu, 2 April 2022 17:33 WIB
Wapres KH Maruf Amin. (Foto: Instagram)
Wapres KH Maruf Amin. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, Wapres K.H. Ma’ruf Amin berpesan agar menjadikan Ramadan sebagai momentum untuk menguatkan solidaritas kemanusiaan dan persaudaraan. Terlebih saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Bulan Ramadan merupakan momentum bagi umat Islam untuk melakukan penguatan solidaritas kemanusiaan serta momentum untuk memperkuat ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah insaniyah,” pesan Wapres dalam tayangan video ucapan menyambut Ramadan 1443 Hijriah, Sabtu (2/4).

Baca juga : Daerah Perbatasan Butuh Perhatian Lho

Wapres juga mengajak seluruh umat Islam Indonesia agar menjadikan Ramadan sebagai syahr as-shadaqah atau bulan untuk memperbanyak sedekah termasuk juga mengeluarkan zakat maal.

“Jangan menjadikan bulan Ramadan sebagai bulan yang lebih konsumtif tapi bulan keprihatinan,” pesannya.

Baca juga : Sambut Ramadan, Smartfren Unlimited Hadirkan Promo Terbaru

Lebih jauh, Wapres menuturkan bahwa berpuasa di bulan Ramadan bukan sekedar menahan diri dari makan dan minum. Namun lebih dari itu, di dalamnya terkandung makna tentang penghambaan kepada Allah, keteladanan Rasulullah, pengorbanan, dan keikhlasan.

“Puasa adalah ibadah yang tidak terlihat, yang hanya diketahui oleh diri yang berpuasa sendiri dan Allah SWT,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.