Dark/Light Mode

Fokus Kembangkan Dunia Pendidikan

TASPEN Dukung Kontes Lukis Anak Nasional II Di Yogyakarta

Selasa, 26 April 2022 10:38 WIB
PT TASPEN (Persero) menggelar Kontes Lukis Anak Nasional (Kolunas) II Tahun 2022. (Foto: Humas TASPEN)
PT TASPEN (Persero) menggelar Kontes Lukis Anak Nasional (Kolunas) II Tahun 2022. (Foto: Humas TASPEN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT TASPEN (Persero) berkomitmen untuk terus berkontribusi kepada masyarakat melalui pengembangan dunia pendidikan.

Komitmen itu diwujudkan dalam bidang layanan edukasi karya seni rupa. Layanan edukasi tersebut dikemas melalui kegiatan Kontes Lukis Anak Nasional (Kolunas) II Tahun 2022.

 

 

Baca juga : Sobat Erick Gelar Program Tebus Sembako Murah Dan Dukung Kesenian Tari Yogyakarta

Kontes ini merupakan hasil kerja sama TASPEN dengan Tlatah Bocah didukung Kagama Care, Rumah Alumni UGM, Alpad 88, Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta.

Lomba tersebut mengambil tema AKHLAK. Tema ini dipilih sesuai dengan core values TASPEN sebagai Badan Usaha Milik Negara. Kontes Lukis Anak Nasional (Kolunas) II Tahun 2022 ini diikuti para siswa SD sederajat seluruh Indonesia. Mulai dari dari kelas 1 sampai kelas 6, dengan 1.487 peserta dari 30 provinsi.

Karya Kontes lukis para peserta dinilai oleh lima juri yaitu Josep Wiyono M.Sn. (Dosen Senirupa ISI Jogja), Ismanto (Perupa Merapi, Festival Lima Gunung), Pius Sigit Kuncoro (Kurator Biennale Yogyakarta & Konseptor Diorama Arsip Jogja), Galuh Setia Winahyu, M.Psi. (Psikologi Yogyakarta/STIKPI) dan Yoka Krisma Wijaya (Public Relation Departement Head of PT TASPEN).

Juri menilai karya peserta dengan mempertimbangkan aspek kesesuaian tema dan estetika.

Baca juga : Menpora Apresiasi Kejuaraan Panjat Tebing Internasional Di Gresik

Untuk setiap kategori kelas, dipilih lima karya terbaik. Mereka berhak untuk mendapatkan piagam penghargaan dan hadiah pembinaan.

Terkait hal tersebut, Public Relations Departement Head TASPEN Yoka Krisma Wijaya mengatakan, TASPEN berkomitmen untuk terus mengusung semangat BUMN Untuk Indonesia.

Kegiatan kali ini merupakan wujud aktif TASPEN dalam memberikan kepedulian dan dukungan kepada masyarakat, khususnya di bidang pendidikan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk pengembangan pendidikan untuk anak usia dini. Agar dapat membentuk insan dan ekosistem seni rupa yang berkarakter. Hal ini juga merupakan salah satu prioritas program tanggung jawab perusahaan, untuk pengembangan dunia pendidikan," kata Yoka Krisma.

Baca juga : Di Forum Parlemen Dunia, Puan Kasih Panggung Wakil Rakyat Milenial

Sementara Direktur Kontes Lukis Nasional II (Kolunus) tahun 2022 Gunawan Yulianto mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para pelajar, untuk menggali potensi serta mengasah kreativitas. Khususnya dalam melukis.

"Kontes Lukis Anak Nasional II ini merupakan sarana dan wadah bagi generasi muda, dalam mengembangkan minat dan bakatnya dalam dunia seni lukis. Sehingga, kami harapkan dapat memberikan kesempatan yang lebih luas bagi para generasi muda untuk berkarya," pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.