Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ekspansi, Nara Kupu Village Bakal Hadirkan Penginapan Bernuansa Alam Di Yogyakarta

Rabu, 9 Maret 2022 13:46 WIB
Ekspansi, Nara Kupu Village Bakal Hadirkan Penginapan Bernuansa Alam Di Yogyakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukses dengan kiprahnya di sektor eduwisata urban farming dan penangkaran rusa di Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, Nara Kupu Village (NKV) dalam akan ekspansi ke daerah Harjobinangun, Sleman, Yogyakarta.

Nara Kupu Village Yogyakarta ini rencananya dibangun di atas lahan seluar 2,6 hektare berada di kaki Gunung Merapi.

Baca juga : Potensi Ekonomi Digital Yang Menggirukan Perlu Dukungan Keamanan Data

"Kualitas tanah di lokasi ini sangat bagus dibandingkan dengan tempat yang lainnya di Yogyakarta. Sehingga, akan menjadi kawasan potensial bagi dunia agrikultur dan kawasan pariwisata," ujar Field Leader NKV, Yosep Permana, Rabu (9/3).

Yosep mengatakan, pihaknya optimis bahwa Nara Kupu Village Yogya akan mendulang sukses seperti yang sudah berjalan di Depok.

Baca juga : Gandeng HPDKI, Kementan Optimalkan Pengembangan Ternak Kambing Domba

Hal itu, kata Yosep, karena di Yogya, selain kawasan digital farming dan penangkaran rusa, juga akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas lain seperti penginapan berkonsep rumah kayu, creative bussiness dan sebagainya.

"Ada tambahan fasilitas yang lebih komplit dibanding NKV Depok, yaitu selain melibatkan petani sekitar, NKV Yogya juga melibatkan puluhan wirausaha muda di area creative bussiness dan ada puluhan rumah kayu untuk penginapan dengan view sawah dan lapangan rusa," sebutnya.

Baca juga : Bandara I Gusti Ngurah Rai Bakal Jadi Penghubung Saat Gelaran MotoGP Mandalika

Yosep menjelaskan, pada prinsipnya, NKV tetap konsisten membangun kawasan berbasis lingkungan dengan memperhatikan ekonomi berkelanjutan dan upaya pemberdayaan warga sekitar. "Sehingga NKV dapat menjadi ekosistem ekonomi warga sekitar," ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.