Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Apresiasi Kejuaraan Panjat Tebing Internasional Di Gresik

Rabu, 30 Maret 2022 18:28 WIB
Menpora Amali saat menerima kunjungan Bupati Gresik Fandy Akhmad Yani dan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor di Kemenpora. (Foto : Kemenpora)
Menpora Amali saat menerima kunjungan Bupati Gresik Fandy Akhmad Yani dan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor di Kemenpora. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali mendukung pelaksanaan kejuaraan panjat tebing tingkat internasional di Gresik, Jawa Timur. Event ini diharapkan mampu memotivasi munculnya atlet berprestasi.

“Olahraga panjat tebing banyak penggemarnya dan mempunyai masa depan yang baik. Semoga lancar,” kata Menpora Amali saat menerima kunjungan Bupati Gresik Fandy Akhmad Yani dan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor di Kemenpora, Jakarta, Rabu (30/3). 

Sebelum menggelar kejuaraan tersebut, Menpora Amali menyarankan agar Bupati Fandy untuk lebih dahulu berkoordinasi dengan Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI), Yenny Wahid. 

Baca juga : Penyuap Bupati Langkat Terbit Perangin Angin Segera Disidang

“Coba dikoordinasikan dengan Ketum FPTI (Yenni Wahid) agar pelaksanaannya berjalan dengan mekasimal dan baik,” ujar Menpora Amali. 

Selain itu, Menpora Amali juga memberi masukan terkait pembangunan fasilitas olahraga yang akan di bangun nanti. Pembangunan venue disarankan untuk memperhatikan tribun penonton dan fasilitas pendukung lainnya.

“Pembangunannya harus baik dan memenuhi standar internasional. Perhatikan tribun penonton, juga harus dilengkapi kafe. Misalnya bisa dilihat fasilitas yang ada di kampus UNJ (Universitas Negeri Jakarta), disana bagus dan sudah saya tinjau,” terang Menpora Amali. 

Baca juga : Menkes Minta G20 Ciptakan Standar Prokes Global Perjalanan Internasional

Lebih lanjut, Menpora Amali berharap rencana kejuaraan panjat tebing tingkat internasional itu bisa terlaksana dalam waktu dekat. “Panjat tebing ini kan salah satu cabor yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional,” jelas Menpora Amali.

Sementara itu, Bupati Gresik Fandy Akhmad Yani optimis kejuaraan panjat tebing tingkat internasional bisa terlaksana di daerahnya. Dia siap berkoordinasi dengan Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI).

“Saya ingin di Gresik ada kejuaraan internasional seperti daerah lain misal di Lombok ada Moto GP. Nah saya ingin berbeda dan saya pilih panjat tebing. Di Gresik banyak atlet panjat tebing dan ini bisa menambah jam terbang mereka,” kata Bupati Fandy. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.