Dark/Light Mode

Kantongi Sertifikat Halal, Xing Fu Tang Perkuat Pasar Minuman Boba

Kamis, 28 April 2022 15:33 WIB
Penyerahan sertifikat halal Xing Fu Tang di Jakarta. (Foto: Merry Apriyani/RM)
Penyerahan sertifikat halal Xing Fu Tang di Jakarta. (Foto: Merry Apriyani/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Market leader minuman brown sugar boba di Indonesia, Xing Fu Tang resmi bersertifikasi halal untuk seluruh menu dan cabang di Indonesia.

Managing Director PT. Pelepas Dahaga Indonesia Vancelia Wiradjaja mengatakan sertifikat halal ini penting untuk memberikan jaminan produk Xing Fu Tang.

"Dengan mayoritas penduduk di Indonesia yang beragama muslim, sangatlah penting untuk memberikan kenyamanan dan kepastian bahwa produk yang ditawarkan di outlet kami halal dan thayib untuk dikonsumsi," tambah Vancelia di Jakarta, Kamis (28/4).

Baca juga : Kepala BNPT Cek Kelayakan Pengamanan Dari Ancaman Terorisme

Dengan ciri khas boba yang dibuat secara handmade dan cita rasa brown sugar yang khas, Xing Fu Tang langsung menjadi favorit masyarakat ketika membuka gerainya di Indonesia pada tahun 2019. Melalui resep turun temurun yang khas sejak 60 tahun silam.

"Minuman boba kan banyak di Indonesia. Saya berharap ini jadi bukti dan pengukuhan jaminan halal terhadap semua produk kami," lanjut dia.

Untuk pengajuan proses sertifikasi halal menurut Vancelia memakan waktu selama 2 tahun. 

Baca juga : Chandrika Chika, Yang Dikeroyok Putra Dan Rico Itu Gebetan?

Pihak Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Ali Fauzan berharap dengan diterimanya sertifikat halal Xing Fu Tang bisa mendorong lebih banyak lagi produk serupa untuk menjamin kualitas produknya.

"Terlebih untuk UMKM. Semoga ini jadi semangat buat pelaku UMKM mengajukan sertifikasi halal terhadap produknya," tandasnya.

Seperti diketahui, menurut Global Islamic Economy Report 2020/2021 konsumsi produk halal di Indonesia mencapai Rp 2.084 triliun, yang menjadikan Indonesia sebagai konsumen terbesar.

Baca juga : Genjot Layanan, BPJPH Godok Sertifikasi Halal Berbasis AI Dan Blockchain

Melihat potensi yang tinggi, peran produk halal diharapkan turut membantu tingkatkan kualitas hidup masyarakat dan pertumbuhan ekonomi nasional karena sertifikasi halal dinilai sebagai indikator kualitas produk yang baik dan aman. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.