Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pemesanan Tiket Mudik Naik 100 persen, DAMRI Siapkan 425 Armada

Jumat, 29 April 2022 17:40 WIB
Memasuki H-3 Lebaran, DAMRI mencatat terdapat kenaikan permintaan tiket periode mudik mencapai 100 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2019 (sebelum pandemi). (Dok. DAMRI)
Memasuki H-3 Lebaran, DAMRI mencatat terdapat kenaikan permintaan tiket periode mudik mencapai 100 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2019 (sebelum pandemi). (Dok. DAMRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - DAMRI mencatat adanya kenaikan jumlah pemesanan tiket mudik sejak awal April hingga hari ini, Sabtu (29/4) mencapai 100 persen. Atau sekitar lebih dari 70.000 tiket perjalanan jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2019.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri mengatakan, peningkatan trend perjalanan di awal tahun juga terus dirasakan pada musim Lebaran, setelah dua tahun lalu terdapat kebijakan pemerintah mengenai ‘larangan mudik Lebaran’ 2020 dan 2021.

Berita Terkait : Dukung Mudik Gratis, KAI Sediakan 470 Tempat Duduk

Disebutkan, sampai dengan 29 April 2022, paling banyak masyarakat mengambil jadwal keberangkatan pada 28-29 April 2022 dengan sejumlah rute perjalanan dari Jabodetabek menuju wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Lampung.

“Kami juga memprediksi adanya potensi lonjakan penumpang yang terjadi pada tanggal 28-30 April dan arus balik pada tanggal 5-7 Mei 2022,” tambah Siti Inda Suri.

Berita Terkait : Menteri Erick: Mudik Gratis Bisa Tekan Kemacetan

Untuk kelancaran operasional dan layanan selama periode Angkutan Hari Raya Idul Fitri (AHRI) ini, DAMRI juga telah melakukan berbagai persiapan mulai dari kegiatan ramp check armada hingga pemantauan Posko di beberapa wilayah.

Meliputi Jabodetabek, Lampung, Palembang, Jawa Tengah, dan Jawa Timur yang berlangsung sejak 15 April hingga 15 Mei mendatang.

Berita Terkait : Pelni Berangkatkan Kapal Mudik Gratis Dari Pelabuhan Priok

“Kami berharap masyarakat dapat menggunakan DAMRI sebagai moda transportasi pilihannya karena DAMRI selalu mengedepankan protokol kesehatan D-5K, yaitu Keselamatan, Keamanan, Kesehatan, Ketepatan, dan Kenyamanan penumpang dan pramudi." tutup Siti Inda Suri. [FAZ]