Dark/Light Mode

Penuhi Kebutuhan Uang Tunai Jelang Lebaran, BNI Siapkan Rp 17,81 T

Jumat, 8 April 2022 12:35 WIB
ATM BNI. (Foto: Dok. BNI)
ATM BNI. (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyiapkan uang tunai pada periode Ramadan dan Libur Lebaran tahun ini rata-rata Rp 17,81 triliun per minggu. Dana tersebut naik 12,87 persen dari periode sama tahun lalu.

Hal itu telah dipersiapkan termasuk jika terdapat penambahan cuti bersama, kebutuhan uang tunai tentunya akan lebih tinggi lagi.

Baca juga : Tumbuh Kuat, Transaksi QRIS BNI Capai Rp 297 M

“Kami juga akan mengantisipasi penarikan dari para penerima manfaat program-program bantuan tunai dari pemerintah yang tentunya akan meningkatkan kebutuhan uang tunai," jelas Corporate Secretary BNI Mucharom dalam keterangan resminya, Jumat (8/4).

Diketahui, saat Ramadan dan Libur Lebaran terjadi peningkatan konsumsi dan mobilitas masyarakat pada tahun ini akan kembali meningkatkan kebutuhan uang tunai.

Baca juga : Permintaan Meningkat Selama Ramadan Dan Lebaran, KKP Pastikan Stok Ikan Aman

BNI tengah melakukan beberapa persiapan agar kebutuhan uang tunai dapat dipenuhi sambil menjaga protokol kesehatan.

Pria yang disapa Arom ini menuturkan, perseroan saat ini mempersiapkan lokasi-lokasi penarikan uang tunai bagi masyarakat. Yaitu di BNI ATM, mesin ATM Setor Tarik Tunai (Cash Recycle Machine/CRM), dan cabang. Penarikan uang tunai di BNI menjadi lebih mudah karena banyaknya variasi fasilitas penarikannya.

Baca juga : Penuhi Kebutuhan Hunian Bagi Milenial, Erick Jempolin Kolaborasi BTN Dengan BUMN Lain

Selain melayani penarikan uang tunai, BNI juga secara proaktif memastikan dan mempersiapkan backend solusi layanan pada kanal-kanal digitalnya. Karena kebutuhan transaksi digital yang juga diproyeksikan menguat pada tahun ini.

Tak hanya melalui kanal digital seperti ATM dan CRM, BNI juga mempersiapkan layanan yang tangguh untuk transaksi digital pada BNI Mobile Banking.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.