Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Tengah Kesibukan Layani Pemudik

Jasa Marga Gelar Shalat Id Di Rest Area

Sabtu, 30 April 2022 19:58 WIB
Foto: Antara
Foto: Antara

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jasamarga Related Business (JMRB) akan menggelar shalat Idul Fitri 1443 H di sejumlah Rest Area Travoy sebagai bentuk pelayanan maksimal bagi pengguna jalan tol.

General Manager Perencanaan dan Pengendalian Operasional PT Jasamarga Related Business (JMRB) Meta Herlina Puspitaningtyas mengatakan, Rest Area Travoy yang menyelenggarakan yaitu Rest Area Travoy 207 A Palikanci, Rest Area Travoy 519 A dan B Solo-Ngawi, serta Rest Area Travoy 575 A dan B Solo-Ngawi.

"Penyelenggaraan shalat Id di Rest Area Travoy terlaksana berkat kerja sama dengan Badan Kerohanian Islam (BKI) Jasa Marga Group dan Anak Perusahaan Jalan Tol (APJT) PT Jasa Marga (Persero) Tbk.," ujar Meta dalam keterangan  yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu (30/4).

Baca juga : Mahfud: Mau Lancar, Pemudik & Aparat Kudu Saling Pengertian

Meta menambahkan, penyelenggaraan shalat Id di Rest Area Travoy terbuka untuk umum, baik pengguna jalan tol, masyarakat sekitar rest area, petugas rest area, maupun tenant rest area.

"Meski terbuka untuk umum, kami tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku di rest area, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan melakukan scan barcode PeduliLindungi," ujar Meta.

Kegiatan keagamaan seperti ini bukan kali pertama dilaksanakan di Rest Area Travoy. Sebelumnya, PT JMRB beserta BKI Jasa Marga Group dan masyarakat sekitar kerap menggelar acara-acara keagamaan seperti salat Tarawih, pengajian, hingga menyelenggarakan prosesi pemotongan hewan kurban saat Idul Adha. ​​​

Baca juga : Semoga Mudik Lancar, Selamat Sampai Tujuan

Sebelumnya, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 1.394.854 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada H-10 s.d H-3 Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 yang jatuh pada periode Jumat-Jumat (22-29 April 2022).

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan bahwa angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Barrier/Utama, yaitu GT Cikupa (arah Merak), GT Ciawi (arah Puncak), dan GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Trans Jawa dan Bandung).

Dwimawan menghimbau pemudik untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Baca juga : Kapolri: Pemudik Jangan Maksa Berkendara Kalau Lelah

Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android dan One Call Center 24 jam di nomor 14080. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.