Dark/Light Mode

Dukung Masyarakat Sholat Ied, PLN Siapkan Layanan Pasang Sementara

Minggu, 1 Mei 2022 20:59 WIB
Dukung Masyarakat Sholat Ied, PLN Siapkan Layanan Pasang Sementara

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) mendukung kebutuhan masyarakat untuk melakukan Salat Idul Fitri 1443 H melalui layanan penyambungan sementara. Layanan ini digunakan untuk kegiatan tertentu yang membutuhkan daya listrik yang lebih besar.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Diah Ayu Permatasari mengatakan bahwa layanan ini bisa digunakan atas permintaan pelanggan dan bersifat tidak berkelanjutan.

“Penyambungan sementara atau yang sering dikenal masyarakat sebagai loss strom atau loss watt ini adalah jawaban PLN untuk kebutuhan listrik daya besar yang bersifat tidak permanen. Pelanggan dapat menyampaikan permintaan sambungan sementara dengan datang ke kantor PLN setempat maupun melalui aplikasi PLN Mobile,” jelas Diah.

Baca juga : Kemudahan Dalam Genggaman, PLN Mobile Siap Layani Kebutuhan Pelanggan Saat Lebaran

Untuk layanan melalui PLN Mobile, pelanggan tinggal memilih fitur penyambungan sementara dan memilih ID Pelanggan yang akan diperbesar dayanya dan memasukan titik lokasi pelanggan.

Setelah itu melengkapi data-data yang dibutuhkan untuk pengajuan penyambungan sementaranya.

Terkait cara pembayaran, PLN pun sudah memberi kemudahan kepada pelanggan dengan melakukan pembayaran melalui PLN Mobile atau melalui Payment Point On Line Bank terdekat.

Baca juga : Produksi Jagung Nasional Lumayan, Kebutuhan Pakan Ternak Aman

Diah menjelaskan proses permohonan penyambungan sementara melalui PLN Mobile jadi lebih mudah.

"Sebelumnya pelanggan harus ke kantor untuk melakukan permohonan, saat ini pelanggan tinggal menunggu karena petugas akan langsung datang ke lokasi jika sudah dilakukan pembayaran," tutur Diah.

Selain memudahkan pelanggan yang membutuhkan layanan tersebut, pelanggan juga terhindar dari bahaya kelistrikan seperti kebakaran akibat korsleting yang terjadi karena penggunaan listrik yang tidak sesuai dengan standar atau penggunaan listrik ilegal.

Baca juga : Dukung Mudik Gratis, KAI Sediakan 470 Tempat Duduk

"Kami berharap ibadah Salat Ied dapat dilaksanakan dengan khusyuk, untuk itu PLN siap mendukungnya dengan layanan penyambungan sementara," tambahnya. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.