Dark/Light Mode

Malindo Air Punya Rusdi Kirana Ganti Nama Jadi Batik Air Malaysia

Senin, 2 Mei 2022 21:11 WIB
Batik Air Malaysia. (Foto: Ist)
Batik Air Malaysia. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai milik Rusdi Kirana yang berbasis di Malaysia, Malindo Air, berganti nama menjadi Batik Air Malaysia. Nama Batik Air sendiri sebenarnya sudah menjadi salah satu merek maskapai premium Grup Lion Air yang berbasis di Indonesia.

The Civil Aviation Authority of Malaysia atau Otoritas Penerbangan Sipil Malaysia telah memberikan Sertifikat Operator Udara (AOC) baru kepada Malindo Airways Sdn. Bhd. untuk melakukan bisnis sebagai Batik Air berlaku mulai 28 April 2022.

Baca juga : Mini Klinik Pertamina Siaga Di 4 Titik Rest Area Dan Non Tol Jabar

CEO Batik Air Malaysia Capt Mushafiz Bin Mustafa Bakri menjelaskan, program ini sejalan dengan tujuan Lion Air Group untuk membangun identitas bersama bagi maskapai kategori full service di Lion Air Group.

Dengan perubahan ini, Batik Air akan memiliki kekuatan dan menawarkan kemudahan kepada penumpang yang lebih baik dengan memanfaatkan Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur sebagai bandara transit untuk penerbangan maskapai Lion Air Group.

Baca juga : Indonesia Siap Jadi Mak Comblang

"Dengan program rebranding dan pembukaan penerbangan kembali di kawasan ini, kami sangat senang menjawab peluang yang diberikan kepada kami untuk potensi pertumbuhan maskapai kami dengan merek baru. Optimis kami akan menawarkan layanan lebih segar dan baru," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (2/5).

Perubahan nama maskapai ini akan dilakukan secara bertahap. Sesuai strategi bisnis, Batik Air akan berkomunikasi dengan penumpang dan mitranya secara selama peluncuran rebranding ini.

Baca juga : Kita Lebih Baik Dari Malaysia

Seiring pemulihan perjalanan udara yang diikuti peningkatan permintaan pasar penerbangan, Batik Air akan menambahkan sejumlah pesawat generasi terbaru dan modern seri Boeing 737 untuk menawarkan layanan full service airlines ke seluruh jaringan domestik dan internasional.

Batik Air juga memberikan apresiasi kepada Komisi Penerbangan Malaysia (MAVCOM) dan Otoritas Penerbangan Sipil Malaysia atas dukungannya dalam memberikan persetujuan rebranding ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.