Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mini Klinik Pertamina Siaga Di 4 Titik Rest Area Dan Non Tol Jabar

Minggu, 1 Mei 2022 18:11 WIB
Tidak hanya layanan BBM, LPG, dan pelumas, kini terdapat juga layanan mini klinik atau fasilitas kesehatan di Rumah Pertamina Siaga. (Foto Ist)
Tidak hanya layanan BBM, LPG, dan pelumas, kini terdapat juga layanan mini klinik atau fasilitas kesehatan di Rumah Pertamina Siaga. (Foto Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selama arus mudik dan arus balik Idul Fitri 2022, PT Pertamina Patra Niaga melalui Regional Jawa Bagian Barat (JBB) menyediakan berbagai fasilitas tambahan sebagai solusi bagi keamanan dan kenyamanan pemudik. Tidak hanya layanan BBM, LPG, dan pelumas, kini terdapat juga layanan mini klinik atau fasilitas kesehatan di Rumah Pertamina Siaga.

Di Wilayah Jawa Bagian Barat, Rumah Pertamina Siaga tersebar di 4 titik strategis jalur tol (rest area) dan non tol. Layanan mini klinik menjadi layanan unggulan di Rumah Pertamina Siaga selama momen mudik Ramadan dan Idulfitri (RAFI) tahun ini.

Baca juga : Teten Sulap Rest Area Jadi Tempat Promosi Produk UMKM

Bekerja sama dengan Pertamedika, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional JBB Waljiyanto, menjelaskan, pihaknya menyiagakan fasilitas seperti ranjang periksa pasien, tenaga medis yang terdiri dari dokter dan perawat.

Pemudik dapat berkonsultasi jika merasa kurang sehat selama di perjalanan, melakukan pemeriksaan umum seperti gula darah, kolesterol, dan asam urat, hingga mendapatkan obat sesuai indikasi keluhan jika diperlukan.

Baca juga : Pertamina Siaga, Temani Pemudik Di Perjalanan Sambut Lebaran Idul Fitri

“Kami turut memahami kondisi pemudik, di mana menempuh perjalanan jauh walaupun melalui jalur tol dapat terasa melelahkan. Sehingga Rumah Pertamina Siaga hadir untuk pemudik, juga sebagai dukungan Pertamina terhadap program pemerintah yaitu Mudik Aman Mudik Sehat,” ungkap Waljiyanto.

Dirinya juga menyampaikan bahwa ketahanan stok BBM, LPG serta Avtur di Jawa Bagian Barat dalam keadaan sangat aman dan akan dioptimalisasikan jelang puncak arus mudik lebaran ini.

Baca juga : Seminggu Jelang Lebaran, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Dan LPG Aman

"Kami juga menghimbau kepada para pemudik untuk menggunakan BBM berkualitas sesuai dengan spesifikasi kendaraan yang digunakan agar performa mesin kendaraan optimal serta mesin lebih awet, dan jika nanti rest area yang dikunjungi sedang ramai kami mohon untuk membatasi waktu kunjungan dan istirahatnya," pungkas Waljiyanto.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.