Dark/Light Mode

Alhamdulillah! Garuda Mulai Layani Penerbangan Umrah Dari Makassar

Selasa, 3 Mei 2022 21:19 WIB
Foto: Garuda Indonesia.
Foto: Garuda Indonesia.

 Sebelumnya 
Irfan mengaku memahami antusiasme dan kerinduan masyarakat untuk kembali melaksanakan perjalanan ibadah ke Tanah Suci yang sebelumnya telah tertunda selama lebih dari 2 tahun.

"Karena itu kami tentunya akan terus memantau perkembangan dan menjalin koordinasi intensif dengan berbagai pemangku kepentingan untuk memastikan kelancaran perjalanan Ibadah umrah bagi seluruh calon jamaah," tandas Irfan.

Baca juga : Tradisi Syawalan, Balon Udara Liar Beterbangan Di Angkasa Pulau Jawa

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, pembukaan rute penerbangan langsung akan membuka peluang lebih besar bagi potensi ekonomi sebagai multiplier effect dari dihadirkannya layanan penerbangan umrah dari Makassar ini.

Penerbangan ini, kata Andi, juga ditujukan untuk mengakomodir permintaan market di Indonesia Timur seperti Palu, Kendari, Ambon, hingga Papua.

Baca juga : Bandara Lombok Kembali Layani Penerbangan Rute Internasional Kuala Lumpur - Lombok

"Kita berharap, Garuda Indonesia selalu memastikan kebutuhan aksesibilitas layanan penerbangan. Apalagi, Garuda sementara proses untuk penerbangan langsung bagi jamaah haji juga," tutur Andi Sudirman.

Dengan dioperasikannya penerbangan umrah dari Makassar ini, saat ini Garuda Indonesia mengoperasikan sedikitnya 9 penerbangan ke Tanah Suci yang dilayani melalui tiga kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya dan Makassar. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.