Dark/Light Mode

Jumlah Penumpang Pesawat Di Bandara AP ll Tembus 2 Juta Orang

Rabu, 4 Mei 2022 10:59 WIB
Pemeriksaan di bandara. (Foto: Ist)
Pemeriksaan di bandara. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Awaluddin menegaskan, saat ini AP II bersiap menerima kedatangan pemudik pada arus balik. Diperkirakan pergerakan penumpang pada 4 Mei (H+1) mencapai sekitar 160 ribu penumpang dan jumlah ini akan meningkat hingga puncak arus balik 7-9 Mei.

Pada 7 Mei, secara kumulatif di 20 bandara AP II diperkirakan jumlah pergerakan penumpang mencapai 166.312 orang, lalu pada 8 Mei tertinggi mencapai 199.857 orang dan 9 Mei sebanyak 179.542 orang.

Baca juga : Pergerakan Penumpang H-1 Tembus Angka 656.454 Orang

"AP II mengimbau agar para pemudik dapat melakukan perjalanan arus balik lebih awal sehingga tidak terkonsentrasi pada 7-9 Mei. Perjalanan lebih awal sangat membantu pergerakan penumpang pada arus balik terdistribusi dengan baik," imbau Awaluddin.

Pada arus balik, AP II fokus pada kelancaran proses kedatangan penumpang antara lain pada pengaturan kedatangan pesawat, pengambilan bagasi (baggage claim) dan transportasi darat (bus, taksi dan sebagainya).

Baca juga : Antisipasi Lonjakan Penumpang Saat Arus Balik, Gubernur Lampung Siapkan Pelabuhan Panjang

Seperti diketahui, lancarnya penyelenggaraan angkutan Lebaran 2022 di bandara AP II tidak lepas dari komitmen seluruh staf bandara AP II, yang mendapat arahan dan semangat langsung dari Menteri BUMN Erick Thohir. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.