Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Ultah, Pesut Etam Bidik Poin Penuh Lawan Persija

Selasa, 8 Maret 2022 16:29 WIB
Duel pemain Borneo FC lawan Persela di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)
Duel pemain Borneo FC lawan Persela di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Semangat skuad Borneo FC berlipat ganda jelang  menghadapi Persija pada Kamis (10/3). Skuad Pesut Etam bertekad menambah tiga poin di hari jadi tim ke-8.

Hari ini (7/3), satu-satunya tim Liga 1 asal Kaltim tersebut tepat berusia 8 tahun hadir di sepak bola Indonesia. Perjuangan untuk terus bertahan di posisi tersebut terus dilakukan, mengingat persaingan di papan tengah tak kalah sengit dengan papan atas dan bawah.

Manajer tim Dandri Dauri mengatakan, semangat para pemain kini tinggi menyusul kemenangan atas Persela Lamongan menjadi salah satu pemicunya.

Baca juga : Pelatih Persib Waspada Ancaman Carlos Fortes

“Kami sudah mengakhiri tren tak bagus dalam tiga pertandingan terakhir. Saat ini kami memasuki momen dimana kami merayakan hari jadi tim yang ke-8,” ujar Dandri.

Dijelaskannya, saat ini seluruh pemain sudah bertekad mengakhiri semua pertandingan dengan hasil bagus.

Diakui Dandri hal itu memang tak mudah. Namun ia percaya melihat tren yang terjadi saat ini di setiap pertandingan. Sebab tim-tim papan atas pun tumbang di saat mereka mengejar target juara. Bahkan mereka kalah dari tim papan bawah.

Baca juga : Jelang Lawan Persik, Bajul Ijo Asah Finishing

“Itulah sebabnya saya percaya, meski kami menghadapi lawan tak mudah tapi kami bisa meraih hasil positif. Terlebih kami ingin mengakhiri musim dengan berada di papan tengah dan momen ulang tahun di bulan ini jadi motivasi kami,” terangnya.

Kompetisi Liga 1 sendiri akan berakhir 29 Maret mendatang. Saat ini Borneo FC tengah berjuang mempertahankan posisi di peringkat 6. Untuk menapak ke peringkat 5 atau lebih, disebut Dandri sudah terlalu sulit. 

“Tapi ya itu tadi, kita semua tak tahu misteri di setiap akhir pertandingan. Yang jelas kami ingin melakukan yang terbaik di setiap pertandingan, itu saja,” tegasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.