Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Komitmen Indonesia Kenya Genjot Perdagangan Biletaral

Kamis, 17 Maret 2022 22:49 WIB
Wapres RI menerima kunjungan Menlu Kenya Raychelle Omamo. (Foto Wapresri.go.id)
Wapres RI menerima kunjungan Menlu Kenya Raychelle Omamo. (Foto Wapresri.go.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Luar Negeri Kenya Raychelle Omamo menyampaikan komitmen Kenya untuk terus membuka peluang kerja sama, khususnya di bidang perdagangan dengan Indonesia. Bahkan tidak hanya Kenya, tetapi juga di kawasan Afrika Timur dan benua Afrika secara umum dapat dilakukan melalui perjanjian perdagangan bebas.

“Ini membuka banyak peluang antara Indonesia dan Kenya untuk bermitra di berbagai bidang bisnis,” ujar Umano saat bertemu Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Kediaman Resmi Wapres, Kamis (17/3).

Baca juga : Menperin Pede Indonesia Jadi Pemain Kunci Mobil Listrik

Pada kesempatan tersebut, Menteri Omamo menyampaikan bahwa Indonesia dan Kenya memiliki hubungan bilateral yang sangat hangat. Indonesia merupakan negara pertama yang membuka perwakilannya di Kenya pada 1982.

Selain itu, tambah Wapres, komitmen Indonesia untuk membangun ekonomi dalam rangka mensejahterakan rakyat terus diwujudkan melalui berbagai kerja sama bilateral dan konferensi internasional.

Baca juga : Sharp Indonesia Boyong 4 Penghargaan Pada Ajang CSR Excellence Awards 2022

Wapres pun mengapresiasi atas dibukanya kedutaan besar Kenya di Jakarta dan berharap adanya Kedutaan Besar ini akan semakin meningkatkan hubungan bilateral, terutama di bidang ekonomi.

"Saya melihat bahwa neraca perdagangan kedua negara semakin baik," ucapnya. Bahkan terakhir sudah mencapai 551 juta dolar AS pada 2021.

Baca juga : GP Mania Tembus Kandang Beringin

Untuk itu, Wapres meminta ke depan lebih banyak tercipta inisiatif agar kerja sama di bidang lain. Seperti kesehatan, pertahanan, dan infrastruktur juga terus meningkat.

“Kami bahkan terbuka untuk bisa melakukan upaya-upaya lebih lanjut atau ada inisiatif-inisiatif baru terutama di bidang kesehatan, pertahanan, infrastruktur, dan lain-lain,” tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.