Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelaran Mudik Lancar, Pengamat Nilai Pelayanan BBM Pertamina Patra Niaga Excellent

Jumat, 20 Mei 2022 13:50 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Defiyan Cori, yang merupakan Ekonom Konstitusi menyampaikan, meski pun ada antrean di SPBU, tetapi kendaraan mengular dengan tertib mengisi BBM kendaraan masing-masing karena adanya kepastian persediaan (stok) yang telah dijamin oleh PT Pertamina Patra Niaga.

Kalau pun masyarakat tidak begitu betah dengan adanya antrean di SPBU-SPBU besar, maka layanan Pertashop yang telah tersebar ke pelosok daerah terdepan, terluar dan tertinggal (3T) akan mampu melayani sebagian konsumen terdekat.

Selain itu pelayanan tanggapan cepat atau quick response juga diberikan pada konsumen masyarakat yang terjebak dalam kemacetan dan kebetulan kehabisan BBM. Mereka segera dilayani oleh mobile BBM-nya dengan mengontak nomor layanan 135.

Baca juga : Pengamat Ramai-ramai Kasih Jempol Buat Pertamina

"Apresiasi patut diberikan publik atas upaya yang telah dibangun dan dikembangkan PT Pertamina Patra Niaga selama ini dalam melayani masyarakat Indonesia," ungkap Defiyan.

Selain itu, Ketua Harian YLKI Tulus Abadi mengatakan bahwa selama pelaksanaan mudik dan arus balik Lebaran tahun ini tidak ada laporan dari masyarakat kepada YLKI terkait dengan adanya kelangkaan BBM di seluruh wilayah Indonesia.

“Hal ini membuktikan kesiapan Pertamina dalam menghadapi hajat tahunan, apalagi tahun ini merupakan tahun pertama dibuka kembali kegiatan mudik setelah dua kali Lebaran masyarakat dilarang untuk mudik. Oleh karena itu, kami mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh PT Pertamina Patra Niaga," tutur Tulus.

Baca juga : Pengamat: Kalau PDIP-Gerindra Pilih Prabowo, Airlangga Cs Bisa Rekrut Ganjar

Sementara Abra Talattov, ekonom Indef mengatakan, dirinya melihat bahwa arus mudik lebaran tahun ini yang mencapai rekor tertinggi sepanjang sejarah bejalan cukup lancar didukung dengan ketersediaan BBM secara andal yang dipasok oleh Pertamina Patra Niaga.

Momentum mudik lebaran biasanya mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah dan nasional lebih tinggi.

"Peran Pertamina dalam memenuhi kecukupan BBM terhadap mobilitas masyarakat selama masa mudik lebaran, artinya juga merupakan wujud kontribusi Pertamina dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.