Dark/Light Mode

Stok BBM Aman Saat Mudik

Pengamat Ramai-ramai Kasih Jempol Buat Pertamina

Kamis, 19 Mei 2022 20:57 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaksanaan mudik dan arus balik Lebaran 2022 berjalan dengan lancar. Termasuk, pasokan bahan bakar minyak (BBM).

Selama mudik dan arus balik, tidak terjadi kekurangan pasokan BBM. Tidak ada pula antrean pengendara yang signifikan, terutama di wilayah Pertamina Region Jawa Bagian Barat.

Asosiasi Pengamat Energi Indonesia (APEI) dan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) pun memberikan apresiasi kepada Pertamina.

Baca juga : Hepatitis Berat Sudah Sampai Singapura, Prof. Tjandra Kasih 3 Masukan Penting

Ketua Harian YLKI Tulus Abadi menyatakan, selama pelaksanaan mudik dan arus balik Lebaran kemarin, pihaknya tidak menerima laporan dari masyarakat terkait adanya kelangkaan BBM di SPBU.

"Hal ini membuktikan kesiapan Pertamina dalam menghadapi hajat tahunan apalagi tahun ini merupakan tahun pertama dibuka kembali kegiatan mudik setelah dua kali Lebaran masyarakat dilarang untuk mudik. Oleh karena itu, kami mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Pertamina, terutama Pertamina Region Jawa Bagian Barat (JBB) atas kesiapan tersebut," ujar Tulus, Kamis (18/5).

Pertamina Region Jawa Bagian Barat, memang sudah melakukan persiapan matang. Mereka melakukan simulasi, serta bekerja sama dengan aparat terkait seperti kepolisian dan departemen perhubungan.

Baca juga : Hypersonic Jadi Pioneer Sepatu Lari Carbon Plate Pertama Di Indonesia

Selain itu, Pertamina melakukan inovasi dengan menyediakan SPBU modular dan juga menggunakan motor untuk mengantarkan kepada konsumen yang kehabisan bahan bakar di tengah perjalanan.

Senada, pengamat energi dari PUSKEPI Sofyano Zakaria juga menyebut, Pertamina Region Jawa Bagian Barat layak mendapatkan apresiasi atas usaha serta kerja keras yang dilakukan.

"Saya menyampaikan terima kasih atas upaya Pertamina, terutama Region Jawa Bagian Barat dalam menjaga pasokan BBM kepada masyarakat selama kegiatan arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini," bebernya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.