Dewan Pers

Dark/Light Mode

Transaksi BI-Fast Di Bank Mandiri Capai Rp 106 T Pada April 2022

Jumat, 20 Mei 2022 12:43 WIB
BI Fast di Livin by Mandiri. (Foto: Ist)
BI Fast di Livin by Mandiri. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mencatat sampai dengan April 2022 transaksi BI-Fast di Bank Mandiri telah mencapai hampir 35 juta transaksi dengan nilai sekitar Rp 106 triliun. Jumlah ini meningkat lebih dari 2 kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya (month on month/mom)

"Layanan BI-Fast pada Livin' by Mandiri saat ini telah menjadi salah satu opsi favorit nasabah, tercermin dari transaksi harian yang terus tumbuh," ujar Senior Vice President (SVP) Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri, Thomas Wahyudi dalam keterangan resminya, Jumat (20/5).

Berita Terkait : April 2022, Realisasi KUR Bank Mandiri Capai Rp 14,41 T

Lebih lanjut, Thomas menuturkan, BI-Fast juga mampu mendorong pertumbuhan transaksi perbankan melalui Livin' by Mandiri. Hal ini tercermin pada peningkatan transaksi Livin' by Mandiri yang mampu mencapai 600 juta transaksi pada April 2022.

Jumlah tersebut berhasil tumbuh lebih dari 70 persen, jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Dominasi transaksi finansial yang dilakukan oleh nasabah mayoritas adalah transfer diikuti dengan pembelian dan pembayaran. 

Berita Terkait : Tancap Gas, Honda Jual 10.289 Mobil Sepanjang April

"Untuk itu kami akan terus berupaya melengkapi kebutuhan nasabah lewat penyediaan fitur pada Livin' by Mandiri," terangnya.

Geliat digitalisasi yang dilakukan Bank Mandiri juga berdampak positif pada peningkatan pengguna Livin' by Mandiri. Saat ini Super App andalan perseroan ini telah mencatat hampir 12 juta pengunduh sejak diluncurkan pada Oktober 2021 atau tumbuh tiga kali lipat.

Berita Terkait : Arab Saudi Umumkan Idul Fitri Jatuh Pada Senin 2 Mei 2022

Sebagai perwujudan komitmen perseroan dalam memberikan solusi transaksi nasabah. Livin' by Mandiri lanjut Thomas, juga menghadirkan keterbukaan ekosistem agar dapat terintegrasi dengan ekosistem digital lainnya. 

Ke depan, Livin' akan terus berinovasi dan membawa fitur-fitur dan kerja sama ekslusif lainnya untuk memberi kenyamanan kepada nasabah. "Dalam waktu dekat, Livin' akan dapat memenuhi kebutuhan urban lifestyle masyarakat semua cukup di satu aplikasi," tandas Thomas. ■