Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Buka Peluang Pendidikan Tinggi, Presiden Maladewa Mantap Gandeng RI

Kamis, 19 Mei 2022 16:10 WIB
Presiden Maladewa, Ibrahim Mohamed Solih (kanan) dan Dubes Dewi Gustiana Tobing. (Foto: Dok. KBRI Colombo)
Presiden Maladewa, Ibrahim Mohamed Solih (kanan) dan Dubes Dewi Gustiana Tobing. (Foto: Dok. KBRI Colombo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Maladewa, Ibrahim Mohamed Solih, berharap Indonesia buka peluang bagi warga Maladewa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di Indonesia.

“Harapan tersebut disampaikan Presiden Maladewa saat melakukan pembicaraan bilateral dengan Duta Besar RI untuk Maladewa (non-residen), Dewi Gustina Tobing, pasca upacara penyerahan surat-surat kepercayaan di Istana Presiden di Male, Selasa (17/5) pukul 11.00 waktu setempat” ujar Minister Counsellor KBRI Kolombo Heru Prayitno dalam keterangannya, Kamis (19/5).

Baca juga : BP2P Jawa 1 Lakukan Serah Terima Rusun Mahasiswa UIN Banten

Heru mengatakan, Presiden Ibrahim Mohamed Solih juga menekankan pentingnya memperkuat hubungan Maladewa-Indonesia, perlunya lebih mengeksplorasi bidang-bidang kerja sama baru untuk memperkuat kemitraan, serta mendorong penguatan dialog bilateral kedua negara.

Dubes Dewi terlebih dahulu menuliskan pesan-pesan untuk Presiden Maladewa sebelum mengikuti upacara penyerahan surat-surat kepercayaan.

Baca juga : Volume Pengiriman Lion Parcel Naik 30 Persen Selama Ramadan Dan Lebaran 2022

“Adapun pesan tertulis antara lain berisi penyampaian salam hangat Presiden Jokowi untuk Presiden Ibrahim Mohamed Solih, serta untuk pemerintah dan rakyat Maladewa” pungkas Heru.

Dubes Dewi menyambut baik usulan kerja sama di bidang pendidikan dan menyampaikan pendidikan universitas serta pendidikan vokasi yang dikembangkan Indonesia terbuka untuk dimanfaatkan Maladewa bagi peningkatan kapasitas sumber dayanya.

Baca juga : Presiden Pake Jurus Hadapi Pandemi Covid

Dubes Dewi sepakat perlunya penguatan dialog antara kedua negara untuk mengangkat peluang yang tersedia serta mengimplementasinya. Presiden Ibrahim dan Dubes Dewi juga sepakat perlunya peningkatan hubungan antar masyarakat atau people-to-people relations.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.