Dark/Light Mode

Evi Afiatin Raih The Most Outstanding Women 2022

Sabtu, 21 Mei 2022 13:15 WIB
Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Direktur Keuangan Indonesia Evi Afiatin (kanan) saat dinobatkan menjadi salah satu dari 100 wanita berpengaruh di sektor keuangan dan BUMN tahun 2022. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Direktur Keuangan Indonesia Evi Afiatin (kanan) saat dinobatkan menjadi salah satu dari 100 wanita berpengaruh di sektor keuangan dan BUMN tahun 2022. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi Infobank. Ini menjadi motivasi untuk terus mendukung peran wanita dalam industri keuangan nasional,” ujar Evi Afiatin, usai memandu diskusi bertajuk “Diversity in Unity: Rahasia Dapur Wanita Indonesia”, yang digelar sebelum pemberian penghargaan.

Diskusi ini menghadirkan Deputy Gubernur Senior BI Destry Damayanti, Wakil Ketua Komisioner OJK Nuraida, Komisioner OJK Perpilih periode 2022 - 2027 Fiderica Widyasari Dewi, CEO CIMB Niaga Lani Darmawan, Direktur Keuangan BCA Eva Vera Liem dan Komisaris Commonwealth Bank Suwartini.

Baca juga : CEO Danone Indonesia Raih The Most Extraordinary Women Business Leaders Award 2022

Dewan Redaksi Infobank menetapkan dua kriteria utama dalam menentukan ke-100 figur wanita yang masuk dalam kategori Top 100 Most Outstanding Women 2022, yakni basis peran pentingnya dalam meningkatkan kinerja perusahaan dan beberapa kriteria kualitatif yang dijadikan pertimbangan Dewan Redaksi Infobank.

Ketua Dewan Redaksi Infobank Eko B Supriyanto mengatakan penilaian dititik-beratkan pada keberhasilan menciptakan values pada perusahaan atau kembaga dan keberhasilan melakukan transformasi.

Baca juga : Printer Canon Raih Penghargaan Indonesia WOW Brand 2022

"Selain itu penilaian ditekankan kepada mereka yang mempunyai pergaulan sosial dan aktif di lingkungannya, menjadi role model, punya reputasi dan dedikasi di bidangnya, serta keberhasilan melakukan atau menjadi bagian dari turn-around pada perusahaan,” ujar Eko. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.