Dark/Light Mode

Joss! RI Penyumbang Penjualan Mitsubishi Terbesar Global

Senin, 23 Mei 2022 09:53 WIB
Booth Mistubishi di pameran. (Foto: ist)
Booth Mistubishi di pameran. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat sepanjang 2021 berhasil mencatat penjualan 114.265 unit. Jumlah ini menyumbang lebih 12 persen penjualan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) secara global.

Capain ini sekaligus menjadikan MMKSI sebagai penyumbang terbesar untuk penjualan retail MMC pada skala global. Capaian penjualan MMKSI pada tahun fiskal 2021 meningkat 60.186 unit atau sebesar 111 persen dibandingkan dengan performa penjualan MMKSI pada tahun fiskal sebelumnya.

Baca juga : Walhi Jakarta Minta Pembuang Tinja Ke Selokan Disanksi Berat

Secara membanggakan, Indonesia menempati urutan puncak sebagai distributor dengan performa penjualan retail terbaik disusul oleh USA dan Jepang di posisi tiga teratas.

MMC mencatat komposisi penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia didominasi oleh model Xpander dan menempati posisi pertama dengan kontribusi model lebih dari 49 persen, diikuti oleh L300 dengan kontribusi 24,4 persen, dan Pajero Sport dengan kontribusi 17,4 persen. Sementara sekitar 9 persen lainnya disumbangkan oleh model Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV.

Baca juga : Luar Biasa! BRI Jadi Perusahaan Publik Terbesar Di Indonesia Oleh Forbes Global 2000

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI mengatakan, capaian positif ini menjadi pemicu semangat MMKSI untuk dapat terus memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen secara berkelanjutan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, yang sejalan dengan komitmen MMC kepada Indonesia sebagai negara terpenting dan terstrategis bagi MMC di peta pasar global. 

“Kami berharap capaian yang telah diraih Mitsubishi Motors dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat secara luas,” ujarnya, Senin (23/5).

Baca juga : Bicara Penundaan Pemilu, Imin Dan Maruf Berbalas Guyon

Selain pengenalan untuk penyempurnaan produk baru pada tahun fiskal 2021 untuk model New Pajero Sport, New Xpander dan New Xpander Cross, termasuk beberapa model spesial, MMKSI sebagai distributor dan representatif MMC di Indonesia juga menginisiasi peningkatan kepuasan konsumen melalui penguatan pengalaman konsumen (customer experience) yang berbasis pada penambahan ragam layanan. Termasuk layanan interaktif dan terdigitalisasi yang semakin mudah dijangkau oleh konsumen, didukung dengan ekspansi jaringan diler untuk mendukung layananan penjualan unit, suku cadang dan layanan purna jual. 

Pada bulan Maret 2022, MMKSI juga meluncurkan konsep branding terbaru, “Life Adventure” yang mendukung petualangan kehidupan banyak orang di Indonesia, untuk menjadi bagian dari perjalanan yang menakjubkan dan menantang bersama, serta mengembangkan kehidupan yang lebih sukses dan membanggakan, untuk memperkuat posisi dan image dari brand Mitsubishi Motors di Indonesia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.