Dark/Light Mode

Luncurkan 2 Program Anyar, Ini Target Kimia Farma Diagnostika

Senin, 23 Mei 2022 21:05 WIB
Direktur Utama Kimia Farma Diagnostika Ardhy Nugrahanto Wokas. (Foto: Istimewa)
Direktur Utama Kimia Farma Diagnostika Ardhy Nugrahanto Wokas. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anak Usaha BUMN farmasi PT Kimia Farma Tbk, PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) meluncurkan dua program anyar yaitu layanan Home Care dan Telesales yang digelar di Hptel All Season, Jakarta, Senin (23/5).

Direktur Utama Kimia Farma Diagnostika Ardhy Nugrahanto Wokas mengatakan, pihaknya ingin memberikan kenyamanan lebih kepada masyarakat.

"Kita menjangkau customer di rumah agar lebih nyaman. Pelayanannya pun juga bervariasi, mulai dari bayi, ibu, orang tua, sampai pasien dengan diabetes dan pasien fisioterapi untuk pengambilan sampling untuk proses pelayanan di laboratorium," ujar Ardhy dalam keterangan, Senin (23/5).

Baca juga : Kominfo Buka Program Digital Talent Scholarship, Buruan Daftar!

Di dalam program home care tersebut, Kimia Farma Diagnostika juga menghadirkan layanan tele medicine untuk menjangkau masyarakat yang ada di pelosok Indonesia, dengan menyediakan pelayanan dokter spesialis dari Jakarta.

"Home care kita ada dokter, perawat, bidan, fisioterapi, terapis untuk bayi ibu dan sebagainya. Kita kombinasikan juga tele medicine untuk konsultasi lebih lanjut. Dan keamanan data pasien kita jaga betul-betul," terang Ardhy.

Ia berharap pelayanan home care ini bisa mempersingkat waktu, menghemat biaya, dan membuat pasien bisa segera mendapatkan penanganan ahli.

Baca juga : Maung Bandung Susun Program Santai Di Awal Latihan

"Home care ini sangat luar biasa. Kita lihat setelah situasi Covid-19, paradigma pelayanan berubah. Orang yang dulu nyaman pergi ke klinik dan rumah sakit, sekarang mereka bisa mendapatkan pelayanan di rumah lebih nyaman, tidak berinteraksi dengan orang," ujarnya.

Ardhy mengatakan, di hari ini KFD juga mencatatkan dua Rekor Muri sekaligus, yang pertama adalah edukasi dan juga screening untuk hepatitis yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

"Yang kedua, kita diberi kepercayaan untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk vaksinasi Covid-19 dan kita memecahkan rekor 350 ribu lebih vaksin yang telah kita distribusikan ke masyarakat," ujar Ardhy.

Baca juga : Bamsoet Akan Luncurkan Buku Ke-23, Indonesia Era Disrupsi

Ia menerangkan, semua ini bentuk komitmen KFD sebagai BUMN untuk terus melayani dan menjangkau masyarakat, di seluruh Indonesia, bukan hanya di Pulau Jawa saja, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua, NTB, NTT, Bali dan daerah lainnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.