Dark/Light Mode

Maung Bandung Susun Program Santai Di Awal Latihan

Rabu, 11 Mei 2022 17:18 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan jelang Liga 1 2021/2022. (Foto : Persib)
Para pemain Persib Bandung saat latihan jelang Liga 1 2021/2022. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Badung bersiap menggelar latihan perdana pada pekan depan. Program latihan dengan intensitas rendah menjadi menu latihan pertama. 

Rencananya, Skuad Pangeran Biru akan memulai latihan pada Senin 16 Mei 2022. Di hari pertama latihan, pemain akan lebih banyak diberikan program ringan dan lebih pada suasana menyenangkan dengan fun game.

“Kami akan memulai persiapan untuk musim depan masih dengan level rendah dan menu latihan berkenaan pencegahan pemain dari risiko cedera,” kata pelatih Robert Alberts, Rabu (11/5) .

Baca juga : Dituding Bantu Rusia, China Minta AS Ngaca

Pelatih asal Belanda ini berharap, program yang dirancangnya dapat berjalan dengan baik. Sebab, saat ini belum mengetahui secara pasti kapan liga akan bergulir. 

Ia berharap, kompetisi di Indonesia dapat bersamaan waktunya dengan Eropa. “Kompetisi bisa direncanakan dengan mempertimbangkan hal-hal seperti jumlah libur nasional dan masa untuk pramusim termasuk jumlah pertandingan yang bisa dijalani di dalamnya. Tujuan untuk membenahi sejumlah kekurangan di dalam permainan tim,” ungkapnya.

Program ini diharapkan juga bisa membuat pemain tambah nyaman. Apalagi setelah cukup lama libur akhir kompetisi, ada program yang dilakukan secara bertahap menuju pramusim untuk melakukan persiapan yang sebenarnya.

Baca juga : Makna Idul Fitri Menurut Prof Quraish Shihab

“Kami tidak akan berlatih secara intensif karena itu akan dilakukan di saat pramusim sebenarnya,” ucapnya.[IPL]

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.