Dark/Light Mode

Garudafood Raih Penghargaan Penerapan SMK3 Dan Penghargaan Kecelakaan Nihil

Selasa, 24 Mei 2022 19:43 WIB
Foto: Dok Garudafood
Foto: Dok Garudafood

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) meraih dua penghargaan sekaligus yakni Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan Kesehatan Kerja (SMK3) dan Penghargaan Kecelakaan Nihil atau Zero Accident Award (ZAA) yang diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan di ruang Birawa Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (24/5).

Penghargaan tersebut diterima untuk pertama kalinya oleh pabrik Garudafood yang berlokasi di Gresik Jawa Timur.

Baca juga : DPR Sahkan RUU Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan Hari Ini

Penghargaan Sistem Manajemen Keselamatan Kesehatan Kerja (SMK3) adalah bagian dari sistem manajemen perusahaan dalam pengendalian risiko yang berkaitan dengan kegiatan kerja guna terciptanya tempat kerja yang aman, efisien dan produktif.

Sedangkan Penghargaan Kecelakaan Nihil atau merupakan apresiasi yang diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan kepada perusahaan yang telah berhasil dalam melaksanakan program keselamatan dan kesehatan kerja sehingga mencapai nihil kecelakaan kerja pada waktu tertentu.

Baca juga : DKI Larang Jualan Hewan Kurban Asal Jawa Timur

Untuk periode tahun 2018 - 2021 data Zero Accident Award (ZAA) JKO (Jumlah Kerja Orang) di Garudafood berjumlah 22.690.304 tanpa kecelakaan kerja dan berhasil memperoleh Zero Accident Award (ZAA) pencapaian 91,57 persen untuk Sistem Manajemen Keselamatan Kesehatan Kerja (SMK3) tingkat lanjutan dengan penerapan memuaskan dan mendapatkan Sertifikat dan Bendera Emas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.