Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Astra Kerek Kualitas Pendidikan Di Wilayah 3T

Jumat, 27 Mei 2022 13:08 WIB
Menara Astra. (Foto: ist)
Menara Astra. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D Ruslim (YPA-MDR) mendukung tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs) yang juga menjadi salah satu agenda prioritas dari G20 bidang pendidikan. Hal itu yang menjadi salah satu acuan YPA-MDR dalam menyusun program bantuan pendidikan.

“Dalam SDGs, tujuan keempat, menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata. Serta peningkatan kesempatan belajar sepanjang hayat untuk semua melalui program akademik maupun non-akademik,” jelas Ketua Pengurus YPA-MDR Herawati Prasetyo dalam acara daring sepeti dikutip Jumat (27/5).

Baca juga : Astra Credit Companies Tanam 2.500 Mangrove Di Kalbar

Herawati menjelaskan, progam bantuan pendidikan yang sudah dan akan diberikan kepada sekolah-sekolah berlandaskan pola 4 pilar pembinaan yaitu akademik, karakter, seni budaya dan kecakapan hidup yang terukur.

Astra melalui YPA-MDR berkomitmen untuk meningkatkan kualitas Pendidikan di wilayah prasejahtera dan 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) untuk menciptakan generasi cerdas yang unggul serta memajukan daerahnya sejalan dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa.

Baca juga : GDPS Gandeng Markplus Kerek Kualitas Tenaga Kerja

"Harapan kami, seluruh komitmen tersebut dapat meningkatkan kinerja, reputasi sekaligus mendukung pencapaian pemerintah di dunia pendidikan,” tegas dia.

Hingga saat ini pembinaan sudah dilakukan kepada lebih dari 1.500 guru dan 23.800 siswa. Program bantuan pendidikan YPA-MDR telah menyentuh 112 sekolah jenjang SD, SMP dan SMA/SMK sebagai konsep Sekolah Eskalator dan tersebar di 13 Kabupaten yang berada di Provinsi Lampung, Banten, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Tengah dan Nusa Tenggara Timur.

Baca juga : Saleh Husin: Kegigihan Fahmi Idris Dalam Pendidikan Patut Dicontoh

Sementara itu, Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Dr Ir Subandi mengatakan, kualitas pendidikan perlu dikejar dan sama pentingnya dengan akses pendidikan.

"Salah satunya, dengan meningkatkan kualitas guru dan terima kasih kepada Astra melalui YPA-MDR untuk menjalankan program Guru Muda Garda Depan. YPA-MDR sangat sejalan dengan tujuan SDGs di mana ada program untuk guru dan pembangunan karakter yang sangat penting dan dukungan ini sangat bermanfaat," kata Subandi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.