Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

GDPS Gandeng Markplus Kerek Kualitas Tenaga Kerja

Senin, 23 Mei 2022 19:02 WIB
CEO MarkPlus, Inc Jacky Mussry (kiri), Direktur Utama PT GDPS Mohammad Arif Faisal (tengah), Direktur Bisnis dan Operasi PT GDPS Mohammad Arif Binantoro (kanan). (Foto: ist)
CEO MarkPlus, Inc Jacky Mussry (kiri), Direktur Utama PT GDPS Mohammad Arif Faisal (tengah), Direktur Bisnis dan Operasi PT GDPS Mohammad Arif Binantoro (kanan). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT. Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) dan PT. MarkPlus Indonesia menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) peningkatakan kualitas tenaga kerja.

Penandatanganan kerja sama dilakukan ketika berlangsungnya acara Jakarta Marketing Week (JMW) yang diselenggarakan pada 18-22 Mei 2022. MoU diteken Direktur Utama PT GDPS Moh. Arif Faisal dan CEO MarkPlus, Inc Jacky Mussry. Acara ini disaksikan oleh Direktur Bisnis dan Operasi PT GDPS Rachmad Arif Binantoro. 

Ada empat poin penting yang menjadi ruang lingkup dalam perjanjian kerja sama itu antara lain terkait dengan penyedia training, mitra usaha, pengadaan barang umum, dan kerja sama bentuk lainnya. "Ruang lingkup dalam perjanjian kerja sama tersebut ada empat," ujar Direktur Utama PT GDPS Moh. Arif Faisal, Senin (23/5).

Menurut Arif, kerja sama yang dibangun antara kedua perusahaan tersebut akan membawa dampak positif dalam dunia marketing atau pemasaran di dalam negeri. Karena, berpotensi membuat terobosan inovatif dalam penerapan strategi pemasaran di masa mendatang. 

"PT MarkPlus Indonesia dan PT GDPS dapat saling menciptakan inovasi-inovasi baru terutama dalam dunia marketing," tutur Arif. 

Baca juga : Bos Banteng Jakpus Pede Nambah Kursi Di 2024

Lebih lanjut, kedua perusahaan telah menjalin kerjasama melalui program training service excellence bersertifikasi. Dalam rangka meningkatkan kompetensi tenaga kerja di Indonesia dalam bidang pemasaran.  

"Sebagai bentuk kolaborasi antara Perusahaan business process outsourcing (BPO) dan praktisi marketing untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja di Indonesia," kata Arif. 

Gelombang atau batch pertama telah dilakukan pada tanggal 17-18 Mei 2022 yang diikuti oleh 18 orang peserta.  Para peserta berasal dari perusahaan pelanggan afiliasi, non afiliasi, dan frontliner Garuda Indonesia Group. 

"Peserta mencakup profesi sales, marketing, service, security, administrasi dan engineer dari berbagai industri," imbuh Arif. 

Di masa mendatang kelak, program tersebut akan ditawarkan secara masif kepada khalayak luas. Bagi individu yang  berhasil mendapatkan sertifikasi dari program itu berpeluang masuk dalam kategori priority talent pool GDPS. 

Baca juga : Pelonggaran Prokes Bakal Kerek Mobilitas Wisatawan

"Seluruh calon tenaga alih daya (TAD) yang tersertifikasi akan masuk ke dalam priority talent pool GDPS yang tentunya dapat memberikan added value kepada Pelanggan," tutur Arif. 

Sementara itu, Direktur Bisnis dan Operasi PT GDPS Rachmad Arif Binantoro mengatakan, pelayanan yang diberikan oleh perusahaan yang bergerak dalam jasa sangat penting. Karena, menjadi faktor yang mempengaruhi banyak pelanggan yang menggunakan jasanya.

Dengan pelayanan yang baik yang dilakukan oleh para jajaran perusahaan kepada setiap pelanggan yang datang. Dapat dipastikan akan meningkatkan pelanggan secara masif di masa depan. 

"Service atau pelayanan kepada customer adalah nafas dari jalannya suatu perusahaan yang bergerak di bidang jasa," kata Rachmad. 

Menanggapi hal tersebut, CEO MarkPlus, Inc Jacky Mussry mengatakan, menjalin kerja sama dengan PT GDPS merupakan hal yang membanggakan. Karena, perusahaan itu memiliki perhatian pada peningkatan kualitas tenaga kerja di Indonesia. 

Baca juga : 25 Kali Gagal Ujian Masuk Universitas, Pria 55 Tahun Ogah Nyerah

"Kita bertemu dengan orang yang sangat berkualitas itu," kata Jacky. 

Dengan adanya jalinan kerja sama tersebut, harap Jacky, kedua belah pihak dapat membawa dampak konkret dalam upaya peningkatan kualitas tenaga kerja. Sehingga, mampu menghasilkan tenaga kerja yang kompeten di berbagai bidang. 

"Membangun orang-orang yang tangguh dalam menjalankan tugasnya untuk membangun negeri," imbuh Jacky. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.