Dark/Light Mode

Mudahkan Pengguna Kendaraan Listrik, PLN Tambah SPKLU Di Banten

Jumat, 27 Mei 2022 17:09 WIB
SPKLU ke-5 di Aeropolis Tangerang, Banten. (Dok. PLN)
SPKLU ke-5 di Aeropolis Tangerang, Banten. (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Sejalan dengan itu, Direktur Pengembangan Bisnis PT Intiland Development Tbk, Permadi Indrayoga, menyambut baik  pembangunan penyediaan sarana pendukung fasilitas SPKLU di proyek Aeropolis, Tangerang.

Ia berharap kerja sama ini bisa terus diperluas dengan menyediakan layanan SPKLU ke proyek-proyek Intiland yang lainnya. Keberadaan SPKLU ini akan meningkatkan mutu layanan kepada para konsumen sekaligus mendukung gerakan Electrifying Lifestyle yang menjadi tren baru gaya hidup masyarakat.

Baca juga : Pastikan Bebas Dari PMK, Mentan Tinjau Peternakan Sapi Di Banten

"Sebagai perusahaan publik kami memiliki sustainable development program,  yang berorientasi kepada lingkungan, dengan tujuan untuk mencapai Net Zero Emission di tahun 2060. Salah satu wujud dukungan perseroan yaitu dengan program pendirian SPKLU di kawasan Aeropolis ini," terang Permadi.

Permadi menuturkan, SPKLU di Aeropolis ini telah terintegrasi dengan aplikasi PLN Mobile.

Baca juga : Ekonomi Indonesia Mulai Bangkit, Penjualan Listrik PLN Tumbuh 8,62 Persen

Pengguna kendaraan listrik hanya perlu masuk ke dalam fitur Charge In dan melakukan scan barcode yang ada di SPKLU Aeropolis. Saat telah terhubung, pengguna kendaraan listrik bisa memilih besaran daya yang akan diisi.

"Sebagai bentuk kerja sama kami dan PLN, saat ini kami tidak mengenakan charge atau memberikan tarif untuk area kami, sehingga kami betul-betul beri full support untuk menyukseskan program SPKLU ini," pungkas Permadi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.