Dark/Light Mode

Program TASPEN EMAS – TAPERA Siap Bantu ASN Miliki Rumah dan Tabungan Investasi Emas

Kamis, 2 Juni 2022 15:10 WIB
Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian (tengah) saat akan melaunching aplikasi e-Keuda di depan panggung Rakornas Keuda tahun 2022, didampingi Direktur Utama TASPEN, ANS Kosasih (ketiga kanan) dari Menteri Dalam Negeri dan Komisaris Utama PT TASPEN (kanan) Suhardi Alius (kedua kanan). (Foto: Humas TASPEN)
Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian (tengah) saat akan melaunching aplikasi e-Keuda di depan panggung Rakornas Keuda tahun 2022, didampingi Direktur Utama TASPEN, ANS Kosasih (ketiga kanan) dari Menteri Dalam Negeri dan Komisaris Utama PT TASPEN (kanan) Suhardi Alius (kedua kanan). (Foto: Humas TASPEN)

 Sebelumnya 
Proyek percontohan dari program kerja sama TASPEN dan BP TAPERA ini akan dilakukan di wilayah Solo, yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah.

Dalam program ini, Pemda Solo secara responsif akan menyiapkan lahan seluas 5-10 hektare.

TASPEN akan memastikan penggunaan kualitas bahan bangunan terbaik, bagi rumah yang dibeli seluruh ASN melalui proyek ini.

Baca juga : Dubes Jerman Ina Lepel Siap Bantu RI Buka Jutaan Lapangan Kerja

Rumah tersebut dipastikan bersifat layak huni, tahan lama, berfasilitas pendukung lengkap, infrastruktur, serta moda transportasi memadai. Demi memudahkan mobilitas para ASN, dalam mengabdi kepada negara.

“Dengan kondisi permintaan rumah yang jelas, pembayaran yang mudah, penyediaan lahan oleh pemda dan pembangunan oleh pengembang (developer), program ini diharapkan dapat berjalan secara optimal dan mempermudah ASN dalam memiliki rumah. Serta dapat dilakukan di daerah lainnya, dengan skala yang lebih besar,” tutur Kosasih.

Tentang PT TASPEN (Persero) PT TASPEN (Persero) atau Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Negara.

Baca juga : Program Sharp Class Didik Puluhan Siswa SMK Miliki Kompetensi Internasional

Berdiri sejak 17 April 1963, PT TASPEN (Persero) turut berperan aktif dalam kesejahteraan sosial, khususnya bagi ASN di Indonesia.

PT TASPEN (Persero) saat ini memiliki beberapa produk dan layanan, yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun dan Program Jaminan Kematian (JKM).

Selama masa pandemi, PT TASPEN tetap mengedepankan kenyamanan dan keselamatan peserta, dengan menerapkan layanan digital berupa TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klaim, TASPEN Care, dan Otentikasi Digital.

Baca juga : TASPEN Salurkan Bantuan Untuk Warga Kurang Mampu Dan Anak Yatim Piatu

Peserta pensiunan dapat mengakses layanan TASPEN melalui e-klim.taspen.co.id dan tcare.taspen.co.id untuk mengunduh formulir klaim atau mengajukan pertanyaan dan keluhan.

Sebagai kanal informasi dapat menghubungi Call Center 1500919, kunjungi laman situs resmi www.taspen.co.id, dan tcare.taspen.co.id. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.