Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PT Bhramasta Sakti Bangun Fasilitas Peternakan dan Perkebunan yang Terintegerasi

Sabtu, 12 Juni 2021 11:29 WIB
PT Bhramasta Sakti Bangun Fasilitas Peternakan dan Perkebunan yang Terintegerasi

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bhramasta Sakti saat ini mengelola 2,400ha ditujukan untuk pembangunan ekosistem untuk fasilitas peternakan dan perkebunan yang terintegerasi mendapat apresiasi dari Gubernur Kalimantan Timur, Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si., saat melakukan kunjungan ke mini ranch Jayatama (kandang penggembalaan mini) yang berlokasi di Desa Jonggon Jaya, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara (Kukar) Provinsi Kalimantan Timur, (10/6).

Pembina Yayasan Life After Mine, Andrew Hidayat pun turut hadir dalam kegiatan kunjungan kerja ini dan memaparkan rencana program-program kemitraan untuk peternakan dan perkebunan. Andrew menyampaikan, “Ini merupakan program kemitraan yang dilaksanakan bersama dengan kelompok peternak di sekitar kawasan Desa Jonggon, dimana para peternak sapi menitipkan ternaknya di fasilitas kami dan nantinya dapat menikmati hasilnya bersama.”

Baca juga : Kasus Harian Masih Di Atas 5.000, Malaysia Perpanjang Lockdown Hingga 28 Juni

Pada kesempatan kali ini, Gubernur Isran yang di damping oleh Andrew Hidayat meninjau langsung pelayanan inseminasi buatan dan vaksinasi hewan ternak yang ada di kawasan mini ranch oleh tenaga ahli dari Cattle Buffalo Club (CBC). Tim CBC merupakan tenaga ahli yang terafiliasi dengan Universitas Padjajaran (UNPAD) dan Dinas Peternakan dan Pertanian untuk membantu program sosialisasi dan edukasi peternakan ke masyarakat sekitar kawasan. 

Kunjungan kerja kali ini juga dimanfaatkan Gubernur Isran untuk melakukan audiensi dengan 5 (lima) kelompok peternak sapi yang ada di Desa Jonggon. “Salah satu tantangan kami disini adalah mengneai kebutuhan bahan baku dan alat pembuat silase yang nantinya dapat di simpan lama dan bernutrisi.”, Ketua kelompok ternak Pemuda Karya, Ari, menyampaikan hal ini kepada Gubernur Isran pada saat kunjungan berlangsung.

Baca juga : BLK Komunitas Latih Pelayan Jasa Penunjang Pariwisata

Andrew Hidayat menambahkan "200ha di tujukan untuk perternakan dan selebihnya sekitar 2,200ha di tujukan untuk budidaya jagung, Dengan sistem full mekanisasi nantinya kebun jagung kami akan terintegrasi dan di harapkan dapat menunjang kebutuhan silase para kelompok ternak baik di Mini Ranch Jayatama ataupun di daerah sekitar kami”.

Sebelum meninggalkan acara Gubernur Isran juga menyempatkan untuk melakukan kegitatan serimonial penempatan batu pertama untuk pembanguan mini ranch kedua untuk meningkatkan sehingga kapasitas kandang menjadi 200 ekor sapi. 
Hal ini merupakan aksi nyata dari upaya Yayasan Life After Mine bersama dengan PT Multi Harapan Utama untuk mewujudkan program peternakan dan perkebunan berkelanjutan di lahan paska tambang Jayatama dengan dukungan pemerintah Provinsi dan Kabupaten.  [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.