Dark/Light Mode

Program TJSL TASPEN

TASPEN Berikan Bantuan Kepada Yayasan Yatim Piatu Da'arul Rahman

Minggu, 19 September 2021 16:46 WIB
Komisaris Utama TASPEN Suhardi Alius (kiri) dan Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih (kanan) saat memberikan donasi Rp 50 juta kepada Ketua Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahman KH. Ahmad Saiful Habib, SE di Aula Kantor TASPEN Cabang Jakarta Selatan, Jumat (17/9). (Foto: Humas TASPEN)
Komisaris Utama TASPEN Suhardi Alius (kiri) dan Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih (kanan) saat memberikan donasi Rp 50 juta kepada Ketua Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahman KH. Ahmad Saiful Habib, SE di Aula Kantor TASPEN Cabang Jakarta Selatan, Jumat (17/9). (Foto: Humas TASPEN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT TASPEN (Persero) berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) kepada masyarakat.

Pada program TJSL kali ini, TASPEN memberikan bantuan senilai Rp 50 juta kepada Yayasan Yatim Piatu Da'arul Rahman, Pejaten, Jakarta Selatan.

Bantuan ini diberikan langsung oleh Komisaris Utama TASPEN Suhardi Alius dan Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih kepada Ketua Yayasan Yatim Piatu Da’arul Rahman KH. Ahmad Saiful Habib, SE di Aula Kantor TASPEN Cabang Jakarta Selatan, Jumat (17/9).

"Kami terus berkomitmen mengusung semangat TASPEN Peduli, dalam setiap program tanggung jawab sosialnya. Sebagai perusahaan asuransi dan bergerak di bidang sosial, kami tidak hanya memberikan kepedulian dan dukungan kepada pihak atau kelompok tertentu," kata ANS Kosasih dalam keterangannya, Minggu (19/9).

Program TJSL kali ini merupakan wujud nyata partisipasi aktif TASPEN, dalam memberikan kepedulian dan dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat, dengan berbagai latar belakang.

Baca juga : Pertamina Salurkan Bantuan 4 Ton Beras Bagi Masyarakat Dumai

"Kami berharap, bantuan kali ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk kebutuhan dan pemenuhan beberapa rencana yayasan ke depan. TASPEN akan tetap berkomitmen menjalankan beragam program TJSL, yang sejalan dengan core bisnis perusahaan dan memberikan dampak yang signifikan bagi seluruh masyarakat Indonesia," tutur ANS Kosasih. 

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Yatim Piatu Da’arul Rahman KH Ahmad Saiful Habib mengatakan, pihaknya mengapresiasi bantuan yang diberikan TASPEN.

Ia menyebut, bantuan kali ini akan dimanfaatkan untuk kebutuhan yayasan. Terutama, proyek perluasan asrama yang saat ini sedang dilakukan.

"Kami berharap, bantuan yang diberikan ini dapat memberikan kebaikan bagi seluruh pihak dan menjadi amal ibadah," ujar KH Ahmad 

Sebelumnya, TASPEN telah memberikan bantuan serupa kepada beberapa yayasan panti asuhan dan panti sosial.

Baca juga : TASPEN Salurkan Bantuan Peralatan Pencegahan Covid-19 kepada Kementerian PAN-RB

Pada momen HUT ke-58, TASPEN memberikan bantuan Rp 400 juta kepada Pesantren An Nawawi Tanara (PENATA) di Serang, Banten.

TASPEN juga memberikan donasi Rp 100 juta kepada Yayasan Beri Perubahan Yogyakarta, dan Rp 55,8 juta kepada Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa Jakarta.

Selain itu, TASPEN memberikan bantuan kepada Yayasan Cinta Qur’an Jakarta, Rumah Piatu Muslimin Jakarta, Panti Asuhan Aisyiyah Jakarta, Panti Asuhan Bersinar Jakarta, Yayasan TPA Al-Istiqomah Bekasi dan bantuan senilai Rp25 juta kepada Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia Jakarta berupa perlengkapan kebersihan.

Bantuan-bantuan ini merupakan program TJSL TASPEN, yang rutin dijalankan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial, dan kualitas pendidikan di berbagai yayasan yatim piatu dan panti sosial.

TASPEN secara berkelanjutan telah mengimplementasikan aksi nyata dalam menjalankan program-program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan terbaiknya, guna mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan pemerintah. Serta memberikan dampak positif kepada masyarakat di Indonesia.

Baca juga : BAZNAS Berikan Layanan Kemudahan Zakat Melalui Pospay

Komitmen TASPEN ini terbukti dengan berhasil meraih 4 penghargaan di ajang Nusantara CSR Awards 2021 untuk kategori Pilar Sosial, Ekonomi dan Lingkungan pada beberapa waktu lalu.

Selama masa pandemi, PT TASPEN tetap mengedepankan kenyamanan dan keselamatan peserta dengan menerapkan layanan digital berupa TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare, dan Otentikasi Digital.

Peserta pensiunan dapat mengakses layanan TASPEN melalui e-klim.taspen.co.id dan tcare.taspen.co.id untuk mengunduh formulir klaim atau mengajukan pertanyaan dan keluhan.

Selain itu, pensiunan juga dapat menghubungi Call Center 1500919, kunjungi laman website official www.Taspen.co.id, dan media sosial Facebook @Taspen, Twitter @Taspen, Youtube TASPEN, Instagram @Taspen.kita, dan Tiktok @Taspen.id. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.